Comments

Tuesday, November 19, 2013

5 Makanan yang bikin kulit jadi kusam

Posted by at 3:45 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/makanan%20dan%20minuman

Jerawat, keriput, noda, lingkaran hitam adalah beberapa masalah kulit yang sering kita hadapi. Selain penggunaan kosmetik berbahan kimia keras, makanan bisa menjadi sumber dari kerusakan kulit. Untuk itu, Anda perlu menghindari beberapa makanan yang dapat memperburuk kondisi kesehatan kulit Anda. Berikut adalah 5 makanan yang dianggap buruk bagi kulit, seperti dilansir magforwomen.

1. Gula

Terlalu banyak gula juga dapat menyebabkan masalah kulit. Kadar gula tinggi dalam darah dapat merusak kolagen pada kulit, menyebabkan keriput dan garis-garis halus. Dengan mengurangi konsumsi gula, Anda akan dapat merasakan perbedaan pada kulit.

2. Garam

Menurunkan konsumsi garam sedini mungkin akan berdampak baik pada tubuh dan kulit Anda. Ketika Anda mencapai usia pertengahan, efek dari terlalu banyak mengonsumsi garam akan tercermin pada wajah. Bagian bawah mata Anda akan terlihat bengkak dan hitam. Kelebihan garam menyebabkan retensi air dan pembengkakan pada tubuh.

3. Kafein

Kafein meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh yang berdampak pada percepatan proses penuaan. Efek diuretik dari kafein dapat meningkatkan risiko dehidrasi dan dapat menyebabkan keriput pada wajah. Kafein juga menyebabkan noda pada gigi.

4 . Makanan dengan lemak trans

Lemak trans adalah lemak yang sering ditemukan dalam makanan cepat saji dan margarin. Jenis lemak ini dapat menyumbat aliran darah dan tidak memungkinkan air mencapai sel-sel tubuh. Ini akan membuat Anda terlihat lebih tua.

5. Makanan tinggi glisemik

Makanan berglisemik tinggi, seperti pasta , kentang , sereal, harus diminimalkan jika Anda ingin punya kulit kenyal. Makanan ini dapat meningkatkan gula darah yang akhirnya dapat mempercepat proses penuaan dengan memecah kolagen dan elastin, dua protein penting untuk kesehatan kulit.

Inilah lima makanan yang perlu Anda hindari atau batasi konsumsinya jika ingin punya kulit yang kenyal dan sehat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template