Comments

Friday, November 29, 2013

6 Cara bikin rambut tampak segar dan sehat

Posted by at 4:33 AM Read our previous post


Memiliki rambut berkilau nan indah adalah dambaan setiap wanita. Namun, untuk bisa mendapatkannya, Anda tentunya butuh sedikit perjuangan. Mau tahu caranya? Berikut adalah cara bikin rambut tampak segar dan sehat, seperti dilansir MagForWomen. Mari kita simak bersama!

1. Diet sehat

Cobalah untuk mengikuti pola hidup sehat seperti diet kaya sayur, buah, dan daging. Tahukah Anda bahwa Anda adalah apa yang Anda makan. Sertakan banyak sayuran hijau dan makanan kaya protein dalam diet Anda. Makanan seperti brokoli dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Makanan kaya protein seperti produk kedelai juga dapat mempertahankan kemilau pada rambut. Juga, termasuk makanan yang kaya vitamin alami dan biotin. Makanan yang kaya seng mencegah berbagai masalah rambut seperti rambut rontok dan ketombe.

2. Pilih produk yang tepat

Produk rambut bisa merusak rambut atau membuatnya jadi lebih sehat. Itu semua tergantung pada pilihan Anda. Penggunaan shampo dengan bahan kimia keras dapat menyebabkan kerusakan pada akar rambut. Kimia dalam shampo dan kondisioner juga bisa menyebabkan kerusakan pada tekstur rambut dan membuat itu terlihat kusam. Pilih shampo yang tepat untuk rambut Anda. Jika mungkin, pilih produk alami untuk mencegah kerusakan rambut.

3. Jangan terlalu sering menggunakan alat 

Alat-alat styling seperti pelurus rambut dan pengeriting hanya digunakan jika diperlukan. Jika Anda menggunakan alat styling secara teratur, bersiaplah untuk mengalami kerusakan rambut.

4. Hindari pewarnaan rambut

Jika Anda ingin mewarnai rambut, pilih warna yang tepat. Pewarna rambut yang mengandung amonia tidak hanya menyebabkan rambut beruban tetapi juga rontok.

5. Memotong rambut secara teratur

Memotong ujung rambut secara teratur dapat membuat tampak halus dan tekstur rambut pun akan terasa lebih lembut. Cara sederhana ini juga dapat mendorong pertumbuhan rambut.

6. Masker rambut

Seperti halnya wajah, rambut juga butuh masker. Gunakan masker rambut setiap dua bulan sekali untuk merawat rambut. Masker rambut dapat membantu mengurangi kerusakan rambut dan membuat rambut jadi lebih halus dan sehat. 

Inilah enam cara bikin rambut terlihat sehat dan segar. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template