Comments

Tuesday, November 19, 2013

5 Makanan sehat ini wajib untuk dikonsumsi

Posted by at 5:30 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/makanan%20dan%20minuman

Makanan merupakan salah satu cara tubuh untuk mendapatkan asupan nutrisi dan vitamin. Semua makanan yang alami memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Makanan alami dapat membantu Anda untuk menaikkan atau menurunkan berat badan, mencegah tubuh dari penyakit tertentu, serta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu makanan alami juga memiliki efek samping yang tidak sama berbahayanya dengan efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan atau zat kimia lainnya.

Berikut ini adalah makanan sehat yang wajib untuk Anda konsumsi setiap hari seperti dilansir dari healthmeup.com.

Telur
Telur adalah salah satu makanan yang mengandung begitu banyak nutrisi penting untuk kesehatan tubuh. Salah satu nutrisi telur yang penting adalah kolin yang dapat menurunkan resiko kanker payudara dan juga penyakit mata seperti katarak.

Ikan salmon
Salmon merupakan sumber terbaik untuk asam lemak omega 3. Nutrisi ini penting untuk kesehatan kulit dan juga dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu salmon juga mengandung vitamin D yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit arthritis.

Daging sapi tanpa lemak
Daging sapi kaya akan zat besi. Selain itu daging sapi juga kaya akan seng dan vitamin E yang dapat meningkatkan fungsi otak.

Kacang-kacangan
Mengunyah segenggam kacang akan membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan diabetes.

Bayam
Sayuran hijau seperti bayam sarat dengan kandungan lutein yang membantu mencegah penyakit mata dan serangan jantung.

Makanan di atas adalah sedikit banyak dari contoh makanan sehat. Pastikan sebelum Anda mengonsumsinya, makanan tersebut benar-benar segar dan juga masaklah dengan cara memasak yang benar agar kandungan nutrisinya tidak hilang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template