Comments

Tuesday, November 19, 2013

4 Cara cepat dan mudah untuk tingkatkan kekebalan tubuh

Posted by at 5:23 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Sistem kekebalan tubuh tak ubahnya tentara yang harus siap siaga menjaga kesehatan tubuh. Jika kekebalan tubuh mulai melemah, maka seseorang akan lebih cepat terserang penyakit. Namun sebaliknya, jika sistem kekebalan tubuh kuat maka penyakit akan 'mental' dengan sendirinya.

Lantas, bagaimana cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Tak perlu lakukan hal yang ribet. Beberapa langkah cepat dan mudah ini bisa membantu Anda meningkatkan sistem imun, seperti dilansir oleh You Beauty

1. Cuci tangan

Mencuci tangan adalah salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus menjaga kebersihan. Dengan mencuci tangan, Anda bisa menghilangkan bakteri dan virus yang akan masuk ke tubuh. Jika jauh dari wastafel atau air, Anda bisa menggunakan gel antibakteri. Namun jangan juga terlalu paranoid dan sering mencuci tangan, karena bisa jadi bakteri baik juga ikut 'terbunuh'.

2. Jangan sembarang minum air

Hanya karena air tersebut terlihat bersih, bukan berarti air bisa diminum. Jangan sembarangan meminum air, bahkan jika itu dari keran yang bersih. Selalu gunakan penyaring air atau masak air terlebih dahulu sebelum diminum.

3. Minum antibiotik

Jika Anda mengalami infeksi bakteri, konsumsi antibiotik. Namun pastikan kalian mengonsumsi antibiotik sesuai dosis sampai habis. Jangan menghentikan konsumsi antibiotik di tengah jalan hanya karena kalian sudah merasa baikan. Jika bakteri hanya dilemahkan dan tidak dibunuh, mereka akan kembali lagi dan lebih kuat dari sebelumnya.

4. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami

Kebanyakan orang mengalami flu dan demam dua kali sehari. Hal ini wajar ketika kekebalan tubuh melemah.Anda juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh untuk mengatasi flu seperti dengan mengonsumsi sup ayam, minum vitamin C, atau suplemen Zinc. Jika Anda mulai merasakan gejala flu, coba konsumsi 500 miligram vitamin C, empat kali sehari. Atau Anda juga bisa mengonsumsi secangkir sup ayam empat kali sehari.
Langkah-langkah mudah di atas bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sekaligus mencegah Anda terkena infeksi bakteri dan penyakit. Tak hanya itu, langkah di atas juga bisa membantu Anda cepat pulih dari flu atau demam. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template