Comments

Tuesday, November 12, 2013

7 Penemuan menghebohkan di bulan Oktober

Posted by at 5:41 AM Read our previous post
Bulan Oktober sudah lewat, akan tetapi di bulan tersebut ada beberapa penemuan yang berhasil menghebohkan para netizen.

Dari deretan penemuan heboh tersebut, ada tujuh penemuan yang berhasil merdeka rangkumkan untuk Anda. Berikut ketujuh penemuan heboh di bulan Oktober mulai identitas monster Yeti yang terkuak, tengkorak manusia purba yang mampu mengubah sejarah evolusi manusia, hingga pohon yang mengandung partikel emas.

1. Yeti, sosok misterius di Gunung Himalaya

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

Yeti yang sebelumnya dikenal sebagai sosok mistis penunggu Gunung Himalaya akhirnya mulai terbongkar identitasnya.
Baru-baru ini, para peneliti di Universitas Oxford, Inggris, mengadakan penelitian dengan mengumpulkan sampel hewan-hewan yang berada di Himalaya, dan hasilnya ditemukan kesamaan genetik dengan salah satu hewan.
Dikutip dari BBC (17/10), uji coba sampel yang dilakukan oleh peneliti menghadirkan fakta bahwa ada kesamaan genetis antara Yeti dengan beruang salju dari Norwegia. Diperkirakan, Yeti adalah subspesies beruang coklat yang hidup di Gunung Himalaya tersebut.

2. Tengkorak purba pengubah sejarah evolusi manusia

 
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 Sebuah penemuan tengkorak manusia purba yang terkubur di bawah sebuah desa di bekas Republik Soviet, Georgia telah mengungkapkan petunjuk yang bisa mengguncang teori evolusi manusia.
Tengkorak bernama Skull 5 ini mengungkapkan kemungkinan hanya terdapat sedikit jenis manusia purba di zaman dahulu. Namun dalam satu spesies tersebut juga memiliki ukuran badan dan tengkorak yang berbeda, sama seperti manusia modern.
Bisa saja nantinya spesies seperti homo habilis dan homo ergaster merupakan satu spesies saja yaitu homo erectus.

3. Ikan mas monster berhasil di tangkap

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Seorang wisatawan asing asal Carshalton, dikabarkan berhasil menangkap ikan sejenis ikan emas raksasa di pemancingan di kawasan Krabi, Thailand.
Setelah berhasil diangkat dan ditimbang, ternyata ikan tersebut memiliki berat 132 pon atau atau 60kg.

4. Ular laut atau oarfish monster ditemukan terdampar

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Sebuah kejadian langka terjadi di pantai Oceanside, California di mana ditemukan ular laut atau oarfish berukuran monster yang terdampar.

Seperti dilansir CBSNews (20/10), pada jumat (18/10) para pengunjung pantai Oceanside digemparkan dengan adanya seonggok ular laut berukuran 14 kaki atau sekitar 4,2 meter yang terdampar di pantai tersebut.

5. Oarfish berukuran raksasa ditemukan terdampar lagi

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Satu lagi oarfish yang berbentuk seperti ular laut raksasa di temukan di pantai California bagian selatan. Dikabarkan jika temuan kedua ini juga memiliki ukuran yang besar dengan panjang lebih dari 3m.
Diperkirakan jika banyaknya oarfish yang hidup di luat dalam ini naik ke permukaan dan terdampar disebabkan oleh meningkatnya aktivitas tremor di lempeng bumi.

6. Pohon 'emas' di Australia Barat

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

Laporan terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Nature Communications, mengungkapkan bahwa peneliti telah menemukan partikel emas dalam daun serta cabang-cabang di sebuah pohon Eucalyptus, yang tumbuh di Kalgoorlie, Australia Barat.
Peneliti menjelaskan bahwa penyelidikan mereka menemukan sesuatu yang luar biasa, yaitu pohon yang memiliki kandungan emas dan menyimpannya pada dahan serta daunnya.

7. Patung Romawi asli berusia 1900 tahun

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Arkeolog melakukan penggalian di London baru-baru ini dan menemukan sebuah patung unik dengan bentuk burung elang yang sedang memakan seekor ular.
Menurut Daily Mail (30/10), patung tersebut merupakan asli dari Romawi dan telah berusia sekitar 1900 tahun. Patung ini terbuat dari batu kapur Oolitic dengan ukuran cukup besar. Diketahui, lebar dari sayap kiri ke kana adalah sekitar 64cm dan tingginya mencapai 55cm.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template