Comments

Tuesday, November 19, 2013

5 Tips mudah mencegah serangan demensia

Posted by at 5:12 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Demensia adalah penurunan fungsi otak yang disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak. Gejala umum demensia adalah mudah lupa. Mereka yang menderita demensia masih dapat beraktivitas dengan normal walaupun terkadang demensia mengganggu mereka karena mereka jadi kehilangan kemampuan untuk mengingat, tidak dapat memecahkan masalah, dan terkadang menjadi emosional.

Demensia tidak hanya menyerang para orang tua saja. Namun juga mereka yang berusia muda. Oleh karena itu untuk menghindari serangan demensia, di bawah ini adalah tips mudah agar Anda tidak mengalami demensia.

Otak Anda harus tetap bekerja

Seperti dilansir dari healthmeup.com, jangan sampai otak Anda berhenti berpikir atau bekerja. Sama seperti pisau, otak pun juga harus selalu diasah agar tidak tumpul.

Tetap beraktivitas

Selain membuat otak beraktivitas, Anda juga harus membuat fisik Anda tetap bergerak. Kegiatan fisik dapat membantu untuk peningkatan kesehatan otak.

Berhenti merokok

Merokok dapat merusak otot otak Anda. Merokok secara berlebihan juga dapat merusak pembuluh otak sehingga menyebabkan demensia.

Menjaga kestabilan tekanan darah

Tekanan darah yang terlalu tinggi terutama di otak dapat meningkatkan resiko demensia.

Selalu belajar

Belajar tidak hanya memperluas pengetahuan Anda. Namun belajar juga merupakan salah satu cara untuk membuat otak Anda berpikir dan bekerja.

Demensia bukanlah merupakan penyakit. Namun demensia adalah gangguan yang menyerang fungsi otak. Oleh karena itu tetaplah aktif demi kesehatan otak dan juga fisik Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template