Comments

Tuesday, November 19, 2013

Ini khasiat cabai merah yang tak pernah diketahui

Posted by at 3:55 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat

Siapa yang tak kenal dengan cabai merah? Meski tak dikonsumsi langsung, cabai merah dikenal sebagai bumbu yang tak asing untuk masakan di Indonesia. Selama ini cabai merah hanya dikenal karena rasa pedasnya yang dahsyat dan menampar lidah. Tak banyak orang yang tahu bahwa cabai merah memiliki khasiat tersembunyi.

Salah satu khasiat cabai merah yang tak pernah diketahui sebelumnya adalah kemampuannya menangkal katarak. Beberapa penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa cabai merah memiliki kemampuan untuk menangkal penyakit mata, seperti katarak. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C dan karoten yang berlimpah pada cabai merah.

Lantas, apa lagi khasiat tersembunyi yang dimiliki oleh cabai merah? Ini dia, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Kaya vitamin C

Jangan berpikir bahwa buah seperti jeruk atau jambu adalah satu-satunya penghasil vitamin C. Cabe merah yang pedas pun memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dalam cabai merah berperan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dan pikiran dari efek stres. Bahkan faktanya, vitamin C dalam cabai merah lebih tinggi daripada jeruk.

2. Kaya vitamin B6 dan asam folat

Gaya hidup yang tak sehat membuat banyak orang memiliki tingkat gula darah tak normal. Vitamin B6 dalam cabai merah bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh. Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis, yaitu aktivitas dalam tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, cabai merah juga memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi yang baik untuk nutrisi tubuh dan otak.

3. Turunkan risiko serangan jantung

Saat ini serangan jantung tak hanya terjadi pada orang tua, tetapi juga pada banyak orang yang masih muda. Untuk itu, sangat penting untuk memiliki kebiasaan makan dan gaya hidup yang sehat. Cabe merah memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko terkena serangan jantung serta mencegah terjadi penyumbatan pada pembuluh darah.

Itulah beberapa khasiat kesehatan yang dimiliki oleh cabai merah. Khasiat di atas memberikan alasan bagi Anda untuk tidak menghindari makanan pedas tersebut. Cabe merah yang diketahui memiliki sedikit kalori juga bisa dikonsumsi setiap hari tanpa khawatir menyebabkan gemuk.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template