Comments

Thursday, November 21, 2013

Atasi hernia tanpa operasi dengan olahraga ini

Posted by at 4:24 AM Read our previous post
Hernia adalah penyakit yang terjadi akibat otot perut mulai melemah. Penyakit yang juga disebut sebagai penyakit 'turun berok' ini biasanya terjadi pada daerah pangkal paha. 

Pasien hernia tentunya memiliki gejala yang berbeda-beda, bergantung pada jenis hernia yang mereka derita. Hingga saat ini masih banyak orang yang percaya bahwa hernia hanya bisa disembuhkan dengan operasi saja. Padahal ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa sakit akibat hernia, yaitu melalui olahraga yoga.
Olahraga yoga selama ini terbukti cukup efisien untuk menyembuhkan beberapa jenis hernia, bergantung pada kondisi pasien. Melakukan yoga secara teratur juga bisa membuat pasien memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Berikut adalah beberapa jenis yoga yang bisa dilakukan untuk mengatasi hernia, seperti dilansir oleh Boldsky

1. Supta Vajrasana

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

 

Gerakan ini dilakukan dengan menggunakan batuan siku, kepala, dan pundak. Anda harus duduk, kemudian tekuk siku ke belakang dan letakkan kepala di lantai. Saat melakukan ini, Anda harus membungkuk dan posisi lutut harus ada di lantai. Sangat penting untuk menutup mata dan membiarkan tubuh rileks ketika melakukannya, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil terbaik.

2. Sarvangasana

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

 

 Sarvangasana adalah gerakan lain yang lebih sulit untuk dilakukan. Untuk melakukannya, Anda harus berbaring telungkup dengan kedua tangan di sisi tubuh Anda, jaga telapak tangan agar tetap pada lantai. Setelah itu, naikkan kaki dengan bantuan tangan. Tekuk siku untuk menjaga telapak tangan tetap lurus. Selanjutnya jaga agar posisi kaki tegak lurus dengan leher.

3. Vipareetkarani Mudra

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

 

 Gerakan vipareetkarani mudra hampir sama dengan sarvangasana. Namun pada gerakan yoga ini, tubuh dan kaki harus membentuk sudut 45 derajat, sementara di sarvangasana tubuh dan lutut membentuk sudut 90 derajat.

4. Halasana

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

 

 Gerakan yoga ini dilakukan dengan berbaring telentang kemudian menempatkan bokong Anda ke samping. Setelahnya, Anda harus mengangkat kaki ke atas dan lurus tanpa memberikan tekanan pada tangan. Kemudian gerakkan kaki ke bawah melewati kepala hingga jempol Anda menyentuh tanah.

Itulah beberapa gerakan yoga yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan ghernia tanpa melakukan operasi. Gerakan yoga lain yang juga efektif untuk mengatasi hernia adalah Pashini Mudra, Aswini Mudra, Yogamudra, Jalandhat bandh, dan lainnya. Namun penting diingat bahwa lebih baik melakukan gerakan yoga di atas dengan pengawasan ahli atau instruktur yoga untuk menghindari cedera.

1 comment:

  1. Thank so much brother, mohon izin untuk dimanfaatkan jazaakallah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template