Comments

Tuesday, November 19, 2013

Pria harus mengonsumsi 10 makanan ini

Posted by at 5:20 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pria

Kesehatan adalah hal penting yang harus dijaga oleh semua orang. Tanpa tubuh yang sehat maka Anda tidak dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Salah satu cara efektif untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Makanan yang diperlukan antara pria dan wanita cukup berbeda karena perbedaan keadaan tubuh dan juga hormon. Berikut adalah makanan yang wajib untuk dikonsumsi pria seperti dilansir dari healthmeup.com.

Buah tropis
Buah-buahan tropis seperti mangga dan pepaya memiliki banyak kandungan bioflavonoid yang baik untuk kesehatan pria.

Paprika
Paprika mengandung kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan dengan jeruk. Para peneliti mengatakan bahwa mengonsumsi paprika mentah adalah cara yang efektif untuk memberikan asupan bioflavonoid ke dalam tubuh.

Bawang putih
Bawang putih kaya akan sifat antioksidan serta dapat menjaga kesehatan sistem peredaran darah dalam tubuh.

Teh hijau atau teh hitam
Selain mengandung antioksidan, teh juga kaya akan polifenol yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Susu dan produk olahan susu
Carnitine adalah asam amino yang terdapat dalam susu. Asam ini mampu mengubah lemak menjadi cadangan energi. Selain itu carnitine juga mampu meningkatkan sirkulasi ke berbagai organ tubuh sehingga dapat mencegah sakit otot.

Daging merah
Selain kaya akan karnitin, daging merah juga mengandung asam amino, sumber protein lengkap, serta mineral penting seperti zat besi. Namun Anda juga harus berhati-hati dalam memilih daging sapi. Pilihlah daging tanpa lemak untuk membatasi asupan lemak jenuh Anda.

Tomat
Tomat mengandung lycopene dalam jumlah yang tinggi. Lycopene ini dikenal sebagai zat antioksidan kuat yang dapat menurunkan resiko kanker prostat, paru-paru, dan juga kanker perut.

Anggur merah
Anggur merah mengandung polifenol yang dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker. Polifenol mampu menetralkan senyawa penyebab radikal bebas.

Buah pome
Buah pome atau delima baik untuk dikonsumsi oleh para pria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rajin mengonsumsi jus buah delima, resiko terkena kanker prostat akan turun hingga 35%.

Kacang tanah
Kacang tanah adalah salah satu sumber seng dan juga asam lemak esensial yang baik. Nutrisi ini mampu mencegah kulit kering. infertilitas, dan kerusakan sel otak.

Untuk menjaga kesehatan Anda, jangan ragu untuk mengonsumsi makanan sehat di atas. Pastikan Anda mengonsumsinya dalam bentuk yang masih segar agar nutrisi yang didapatkan tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template