Comments

Friday, November 29, 2013

Segera move on dengan 4 jurus ini

Posted by at 5:42 AM Read our previous post

Siapapun pasti merasa kehilangan semangat hidup ketika mengalami patah hati. Berakhirnya sebuah hubungan yang telah dibangun dengan segala pahit manisnya tentu akan meninggalkan jejak yang akan lama hilang dari hati. Jika sudah begini, rasanya move on menjadi sesuatu yang amat berat dijalani. Apakah Anda salah satu yang sedang mengalaminya? Mungkin 4 jurus move on yang dilansir dari Sita Gita di bawah ini bisa menjadi solusi Anda.

1. Berikan waktu untuk diri Anda menyelesaikan semua kesedihan 
Memang tidak ada salahnya untuk menangisi berakhirnya hubungan asmara Anda. Biarkan air mata yang Anda tumpahkan menyapu bersih semua kenangan menyakitkan dan membantu Anda untuk segera move on. Anda bisa menjadikan es krim atau cokelat favorit Anda sebagai pelarian,tanpa perlu khawatir akan ada yang menghakimi Anda tentang naiknya berat badan Anda.

2. Cari kesibukan yang padat
Dengan menyibukkan diri, pikiran Anda akan teralihkan dari hal-hal yang mampu memutar kembali memori-memori masa pacaran dengan mantan dulu. Anda bisa mencoba mencari hobi baru seperti berlatih ilmu beladiri, atau mengikuti komunitas sosial baru bersama teman-teman Anda. Lingkungan yang baru dengan teman-teman yang berbeda tentu akan mewarnai hidup Anda lagi pasca putus cinta.

3. Hindari mantan untuk sementara
Sebelum Anda sudah merasa betul-betul stabil, baik kondisi perasaan maupun fisik, ada baiknya Anda tidak menghubungi mantan dulu selama masa move on. Jika perlu, Anda bisa menghapus semua kontak mantan dan teman-teman yang tidak dekat yang Anda kenal lewat mantan. Singkirkan atau sumbangkan benda-benda pemberian mantan agar Anda tidak berlarut-larut mengingatnya kembali.

4. Ikutlah kegiatan sukarelawan
Ada banyak sekali komunitas-komunitas sosial atau LSM yang rajin mengadakan kegiatan sukarela seperti mengajar untuk anak jalanan dan gelandangan di kolong-kolong jembatan kota besar, ataupun bakti sosial ke desa-desa terpencil. Kegiatan ini akan membangkitkan empati Anda sehingga Anda akan menjadi lebih bersyukur dan berhenti meratapi nasib seakan Anda orang yang paling bersedih di dunia.

Semoga jurus-jurus ini manjur untuk Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template