Comments

Tuesday, November 19, 2013

8 Sayuran penghasil protein terbaik

Posted by at 3:44 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/sayur%20dan%20buah

Bagi Anda yang menjadi vegetarian atau baru saja beralih menjadi vegetarian, mungkin mengalami sedikit kebingungan dalam menemukan bahan makanan pengganti protein. Padahal protein adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Protein berfungsi untuk pembentukan sel-sel di dalam tubuh serta keseimbangan hormon.

Namun bagi Anda yang seorang vegetarian, ternyata ada beberapa macam sayuran yang merupakan penghasil protein terbaik. Berikut adalah sayuran dengan kandungan protein terbanyak seperti dilansir dari fitnea.com.

Asparagus
Asparagus memiliki kandungan 3,10 gram protein setiap batangnya. Anda dapat memasak asparagus dengan cara ditumis dengan menggunakan sedikit minyak atau dipanggang.

Kembang kol
Satu cangkir sup kembang kol setara dengan 2,30 gram protein. Selain itu dengan banyak mengonsumsi bunga kol maka Anda dapat mengurangi resiko penyakit kanker dan beberapa penyakit kardiovaskular lainnya.

Kacang tanah
Jangan ragu untuk mengonsumsi roti yang telah diolesi dengan kacang tanah. Satu ons kacang tanah mengandung 6,72 gram protein.

Oats
Oats selama ini dikenal sebagai salah satu menu sarapan yang baik karena rendah kalori, kaya akan serat, dan juga dapat mencegah resiko penyakit jantung. Satu cangkir oats yang dimasak tanpa gula akan membantu menstabilkan kadar gula dalam darah Anda serta mengandung 6,09 gram protein.

Kecambah
Kecambah kaya akan serat yang mudah larut dalam air. Selain itu secangkir kecambah mengandung 3,18 gram protein.

Kacang almond
Kacang almond dipenuhi dengan nutrisi dan serat yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Apabila Anda ingin menambah kadar protein dalam tubuh sekitar 6,05 gram Anda dapat mengonsumsi 1 ons kacang almond.

Bayam
Bayam adalah salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang selain kaya akan kalsium, juga kaya akan protein. Secangkir bayam yang telah dimasak setara dengan 5,40 gram protein. Bayam juga mengandung zat yang dapat memperkecil resiko penyakit kanker.

Brokoli
Brokoli adalah salah satu marga kubis yang penuh dengan protein. Secangkir brokoli sama dengan 5,8 gram protein.
Dengan menjadi vegetarian, maka sayuran adalah menu utama Anda. Anda pun terkadang merasa khawatir apakah Anda mampu mencukupi kebutuhan protein Anda. Namun Anda tidak perlu merasa khawatir dalam memenuhi kebutuhan protein Anda sebab sayuran di atas dapat menjawab kekhawatiran Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template