Comments

Tuesday, November 12, 2013

Kekurangan fisik justru bikin 5 orang ini jadi hebat

Posted by at 5:53 AM Read our previous post
Semua orang tentu menyukai kisah-kisah inspiratif mengenai orang yang berhasil mencapai impian dan cita-cita mereka. Kelima orang ini berbeda. Mereka tak hanya berhasil menjalani impian mereka, melainkan juga berhasil mengalahkan kekurangan dan kelemahan mereka.

Ya, kelima orang ini adalah orang-orang yang memiliki kekurangan fisik. Namun kekurangan fisik tersebut tak menjadikan mereka lemah. Mereka justru menjadi hebat karena kekurangan fisik yang mereka miliki. Siapa saja orang dengan kekurangan fisik yang berhasil menjadi hebat? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Cracked

1. Pria tanpa kaki taklukkan Gunung Kilimanjaro

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pria

 

 Sekitar 35.000 orang mencoba untuk menaklukkan Gunung Kilimanjaro setiap tahunnya, namun hanya sebagian saja yang berhasil mencapai puncak. Tentu saja, jika kalian bertanya apa yang diperlukan untuk mendaki gunung, kalian akan menjawab "sepasang kaki." Namun Spencer West tentunya tak akan setuju dengan jawaban tersebut, karena penakluk puncak Kilimanjaro ini tidak memiliki kaki.

Spencer West harus melakukan amputasi kaki ketika kecil karena kelainan genetik. Namun ini tak menghalanginya untuk membuktikan kekuatannya dengan mendaki puncak tertinggi di dunia apa adanya. Pada tahun 2012, West bersama dua temannya berhasil mendaki gunung setinggi 19.341 kaki selama empat hari. Meski membutuhkan pertolongan, namun 80 persen perjalanan dilakukan West dengan kedua tangannya. Ketika mencapai puncak, kedua tangannya berdarah dan terluka. Namun pengorbanan yang diberikannya sesuai dengan hasil yang didapatkannya. Bahkan, dia melakukan pendakian dengan tujuan mengumpulkan dana untuk memberikan air bersih bagi anak-anak di Afrika.

2. Petarung satu tangan jadi juara MMA

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pria

 

 Saat kecil sama seperti anak lain yang sering melihat film pahlawan, Nick Newell juga ingin menjadi seorang petarung yang kuat. Namun dia hanya memiliki satu tangan dan satu lengan. Namun apa yang dilakukannya kemudian? Dia tak berhenti, dan semakin bersemangat untuk ikut gulat di sekolah. Seolah belum cukup, dia kemudian juga mencampur gulat dengan ilmu bela diri dan mengikuti ajang MMA.

Di ajang perkelahian tersebut, banyak lawan yang meremehkan kemampuan Nick. Namun pada akhirnya mereka dibuat malu karena Nick berhasil mengalahkan mereka dengan muda. Nick bahkan telah mahir melindungi bagian tangannya yang tak utuh yang sering dianggap sebagai kelemahan dan target oleh lawannya. Hingga akhirnya pria ini berhasil menjadi juara XFC pertama yang bertangan satu.

Nick mengatakan bahwa tak ada petarung yang mau berada di atas ring dengannya. Kemungkinan mereka takut dipermalukan karena telah dikalahkan oleh petarung yang hanya memiliki satu tangan.

3. Penembak jitu yang buta

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pria

 

 Kalian mungkin berpikir bahwa untuk menjadi penembak jitu, seseorang membutuhkan mata yang super awas, seperti mata elang. Tapi Jim Miekka berhasil membuktikan sebaliknya. Ini bukan lelucon, karena Jim Miekka adalah seorang penembak jitu yang tidak bisa melihat. Jim Miekka adalah seorang guru yang kehilangan penglihatannya ketika berusia 26 tahun. Namun kecelakaan itu tak meruntuhkan kesenangannya pada dunia tembak-menembak.

Miekka berhasil membuat senjata yang disesuaikan dengan kelemahannya. Dia menjadikan senjatanya sebagai mata pengganti. Senjata tersebut bisa mengubah cahaya menjadi listrik kemudian mengubahnya lagi menjadi sinyal yang bisa ditangkap oleh Miekka, yaitu suara. Untuk menembak, dia akan menunggu suara yang paling keras, kemudian menarik pelatuk. Miekka bahkan bisa menembak lebih baik daripada orang dengan mata normal.

Jika kalian berpikir Miekka hanya dibantu oleh teknologi, kalian salah. Bahkan menggunakan pistol biasa pun, Miekka memiliki akurasi 80 persen mengenai sasaran. Miekka yang disebut sebagai Midnight Gunslinger ini bisa mengambil, mengokang, dan menembakkan pistol hanya dalam waktu setengah detik!

4. Pemain American Football dengan satu tangan

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pria

 

 Shaquill dan Shaquem Griffin adalah kembar dan mereka sama-sama menyukai American Football. Namun sayangnya Shaquem hanya memiliki satu tangan karena tangan kirinya harus diamputasi saat berusia empat tahun. Namun ini tak menghentikan keinginannya untuk bermain American football. Baru-baru ini dia bahkan mendapatkan beasiswa untuk bermain American Football di divisi 1, mengalahkan calon dari 21 universitas lainnya.

Tentu saja, hal ini tak didapatkannya dengan mudah karena dia harus selalu berlatih keras dan mengalahkan kekurangannya. Memiliki satu tangan tentunya membuat latihan menjadi lebih sulit, namun dia rela berlatih lebih keras dari yang lainnya untuk bermain American football.

5. Pria buta yang catat rekor penerbangan

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pria

 

Ketika melihat seorang pria buta, apa kalian merasa kasihan padanya? Mungkin, tapi rasa kasihan itu tak berlaku pada Miles Hilton Barber. pria yang kehilangan penglihatannya di usia 30 tahun ini telah melakukan banyak hal ekstrem yang pasti belum pernah kalian lakukan, seperti berlari menyusuri gurun, menyelam bersama hiu putih, dan memecahkan banyak rekor penerbangan. Salah satu rekor terbarunya adalah berjalan di atas sayap Boeing Stearman.

Hilton-Barber juga menjadi pilot buta pertama yang menerbangkan pesawat mikro dari London ke Sydney. Lantas, bagaimana cara melakukannya? Dengan sains dan keberanian baja. Hilton-Barber dibantu oleh sistem navigasi yang bersuara, sehingga dia tidak perlu melihat, namun bisa melakukan komando melalui perintah suara. Meski dibantu teknologi, tentunya pencapaian yang dimilikinya bukanlah hal main-main.

Itulah beberapa kisah inspiratif dari orang yang memiliki kekurangan fisik, namun bisa menjadi hebat. Mereka membuktikan bahwa kehebatan tak harus selalu dimiliki oleh orang-orang yang sempurna secara fisik. Kehebatan dimiliki siapa saja yang mau berjuang dan membuktikan diri bahwa mereka bisa menjadi hebat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template