Comments

Tuesday, November 19, 2013

5 Cara instan untuk tingkatkan energi

Posted by at 3:50 AM Read our previous post


Siapa bilang mengembalikan energi harus dilakukan dalam jangka waktu yang lama? Jika Anda sedang merasa malas bergerak dan seolah tak bertenaga, jangan khawatir! Anda bisa mendapatkan energi lagi dengan cara cepat.

Berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk kembali berenergi dan bersemangat, seperti dilansir oleh You Beauty

1. Berjalan-jalan

Pernahkah Anda merasa bosan dan suntuk, kemudian kembali fresh setelah berjalan-jalan singkat? Ya, berjalan-jalan selama 20 menit atau lebih memang bisa meningkatkan energi Anda kembali. Berjalan-jalan akan membantu melancarkan aliran darah sehingga Anda kembali merasa segar, dan bertenaga.

2. Minum air

Minum air mineral juga diketahui bisa menyegarkan diri dan meningkatkan energi Anda. Jika tak juga merasa bersemangat, Anda harus terus minum air hingga urine Anda terlihat bersih dan tidak keruh.

3. Mencium aroma melati

Terkadang Anda tak benar-benar kekurangan energi, namun otak Anda sedang mandek dan seolah tak bisa berpikir. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencium aroma bunga melati. Aroma melati diketahui bisa meningkatkan gelombang beta pada otak Anda. Meningkatnya gelombang beta akan membuat otak 'bangun' dan lebih waspada. Dengan begitu, pikiran Anda akan kembali jernih dan segar. Anda pun siap bekerja lagi.

4. Makan kacang

Kacang-kacangan seperti almond dan hazelnut diketahui kaya magnesium. Magnesium adalah salah satu mineral yang bertugas untuk memproduksi energi. Jadi, jika sedang merasa tak bertenaga, cobalah untuk makan kacang.

5. Dengarkan musik pop atau techno

Penelitian menunjukkan bahwa musik pop atau techno bisa membuat Anda lebih bertenaga dan bergerak lebih cepat. Jika butuh tambahan energi ketika berolahraga atau bekerja, tak ada salahnya mendengarkan musik ini, jadi Anda bisa lebih cepat bergerak dan berenergi.

Itulah beberapa cara instan yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan energi dan membuat tubuh kembali segar bertenaga. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template