Comments

Friday, November 29, 2013

7 Tanda ini adalah tanda bahwa diet berjalan dengan baik

Posted by at 5:45 AM Read our previous post

Jumlah orang yang menderita kelebihan berat badan atau terkena obesitas semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Hal ini tentu saja mengkhawatirkan dan bahkan Anda pun juga ikut khawatir apabila angka di timbangan semakin melonjak. Oleh karena itu Anda pun melakukan diet, menerapkan pola hidup sehat, dan juga rajin berolahraga agar lemak-lemak di tubuh dapat segera menyingkir.

Salah satu metode yang populer dalam menurunkan berat badan adalah dengan berdiet. Lama melakukan diet membuat Anda bertanya-tanya apakah program diet Anda berjalan dengan baik atau tidak. Berikut ini adalah 8 tanda apakah diet Anda telah berjalan dengan baik atau tidak seperti dilansir dari magforwomen.com.

Nafsu makan Anda dapat teratasi
Jika Anda melakukan diet sehat dengan tetap memperhatikan nutrisi yang tubuh Anda butuhkan, maka Anda tidak akan merasa lapar sepanjang waktu. Namun apabila Anda merasa tersiksa dengan merasa lapar sepanjang waktu hal itu berarti diet Anda tidak berjalan dengan baik karena tubuh Anda masih membutuhkan nutrisi yang dibutuhkan. Ingat, diet yang baik tidak hanya membuat tubuh Anda langsing namun juga tetap sehat.

Anda tidak merasa tiba-tiba lapar di malam hari
Banyak orang yang tiba-tiba memotong begitu saja jumlah nutrisi yang mereka butuhkan saat berdiet. Selain itu mereka cenderung mengonsumsi banyak makanan di siang hari sehingga akibatnya mereka merasa lapar di sore atau malam hari dan akhirnya mereka kesulitan untuk tidur karena merasa masih lapar. Itulah tanda bahwa diet Anda tidak berjalan dengan baik. Namun sebaliknya apabila Anda merasa enerjik sepanjang hari walaupun berdiet makan diet Anda berjalan dengan baik.

Anda termotivasi untuk berolahraga
Jika makanan diet yang Anda konsumsi kaya akan nutrisi, Anda akan terus merasa bersemangat sepanjang hari. Hasilnya, Anda pun akan termotivasi untuk berolahraga yang dapat mendukung program penurunan berat badan Anda.

Anda merasa segar saat bangun tidur
Diet yang salah akan menyebabkan orang merasa lelah dan lesu sehingga mempengaruhi kualitas tidurnya. Akibatnya saat bangun tidur pun merasa lemah dan lesu. Jika hal tersebut menimpa Anda, hal itu berarti bahwa diet yang Anda jalankan tidak berjalan dengan baik.

Anda lebih sabar
Biasanya, rasa lapar yang terjadi saat Anda berdiet akan membuat Anda lemas dan lekas marah. Namun apabila Anda lebih sabar saat berdiet berarti diet Anda berjalan dengan baik. Rasa lapar dapat berhubungan langsung dengan kondisi emosional Anda.

Anda masih mempunyai selera makan yang baik
Kebanyakan diet akan membuat Anda kehilangan selera makan. Namun apabila Anda masih mempunyai selera makan yang baik berarti diet Anda masih berada di jalur yang benar.

Anda mudah untuk mengontrol berat badan
Banyak orang yang memilih pola diet yang salah yang berakibat berat badan tubuh akan menurun drastis namun juga akan melonjak secara drastis pula. Pola diet seperti ini adalah salah. Pola diet yang benar adalah berat badan Anda menurun dengan perlahan setelah itu berat badan Anda tidak akan mudah untuk naik kembali.

Diet bukan hanya tentang menurunkan berat badan, namun juga tentang membuat badan Anda menjadi lebih sehat. Oleh karena itu saat berdiet pastikan bahwa diet yang Anda lakukan adalah diet yang sehat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template