Comments

Friday, November 29, 2013

5 Kesalahan sepele ini bikin rambut rusak

Posted by at 5:43 AM Read our previous post

Berkilau, lembut dan mudah diatur. Siapa yang tidak menginginkan rambut seperti itu? Semua wanita tentu menginginkannya. Namun secara tidak Anda sadari, Anda mungkin melakukan kesalahan dalam merawat rambut yang malah akan menjadikan rambut Anda rusak. Berikut adalah kesalahan-kesalahan dalam merawat rambut, sebagaimana dilansir Grazia Daily.

1. Mencuci rambut setiap hari
Anda pasti tidak menyangka bahwa mencuci rambut setiap hari malah akan memicu produksi minyak berlebih pada kulit kepala? Ya, ternyata mencuci rambut setiap hari akan 'mengusir' minyak alami dari kulit kepala yang berfungsi untuk melindungi akar rambut. Dengan hilangnya minyak alami ini, maka kulit kepala akan menjadi kering dan secara otomatis kembali memproduksi minyak dalam jumlah yang malah lebih banyak untuk melumasi akar rambut.

2. Mengeringkan rambut dengan handuk terlalu 'keras'
Saat mengeringkan rambut, ada baiknya Anda tidak menggosok-gosokan handuk ke rambut dengan gerakan yang terlalu kencang karena dapat memicu kerapuhan batang rambut. Cukup tekan-tekan saja handuk ke rambut dengan pijatan pelan hingga air cukup terserap dan tidak menetes lagi. 

3. Diet yang tidak seimbang
Mungkin benar bahwa diet yang ketat dapat menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Namun, diet ketat yang kebanyakan membuat tubuh kekurangan asupan nutrisi, ternyata dapat membuat rambut Anda 'ngambek' dan terlihat kusam.

4. Membiarkan rambut kusut menjelang tidur
Menyisir rambut setiap sebelum tidur sangatlah penting. Ini dapat menstimulasi kulit kepala Anda sehingga peredaran darah menjadi lancar dan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dapat diedarkan dengan maksimal. 

5. Terlalu lama mengikat rambut 
Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk mengikat rambut seharian, maka segera 'bebaskan' rambut Anda begitu sampai di rumah. Tarikan yang kuat dalam waktu yang lama dan terus-menerus pada rambut dapat membuat akarnya melemah sehingga gampang rontok.

Inilah 5 kesalahan yang sering orang lakukan pada rambut yang dapat membuatnya rusak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template