Comments

Wednesday, December 4, 2013

5 Pentingnya mengonsumsi putih telur untuk kesehatan

Posted by at 4:27 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Selama ini bagian telur yang populer untuk kesehatan adalah kuning telur. Namun tahukah Anda bahwa putih telur pun juga dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut adalah 5 manfaat putih telur untuk kesehatan seperti dilansir dari magforwomen.com.

Dapat membangkitkan energi

Putih telur mengandung protein tinggi yang disebut dengan albumen. Albumen yang mudah diserap oleh tubuh ini dapat memberikan suntikan energi secara instan ke dalam tubuh.

Memperkuat otot

Protein yang ada di dalam putih telur juga dapat berfungsi untuk meningkat asam amino yang bermanfaat untuk pembentukan oto. Lutein, salah satu zat karoten dalam putih telur juga dapat memperkuat tulang.

Dapat menurunkan berat badan

Protein rendah kalori putih telur akan membantu Anda dalam pembakaran lemak. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang berusaha untuk berdiet, maka tidak ada salahnya untuk memasukkan putih telur ke dalam menu diet Anda.

Dapat menurunkan kadar kolesterol

Protein putih telur mengandung kadar kolesterol yang rendah dibandingkan dengan kuning telur. Jadi jangan ragu untuk memasukkan putih telur ke dalam menu diet Anda karena juga dapat menurunkan kadar kolesterol Anda.

Menurunkan stres

Kadar kalium yang ada di dalam putih telur selain baik untuk memperbaiki sistem saraf juga baik untuk meredakan stres dan juga depresi.

Putih telur ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu jangan ragu untuk memasukkan putih telur di dalam menu sehat Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template