Comments

Saturday, November 2, 2013

10 Cara ampuh hentikan kebiasaan makan berlebihan

Posted by at 2:19 AM Read our previous post
Makan berlebihan adalah salah satu penyebab obesitas. Apakah Anda juga punya kebiasaan buruk ini? Jika iya, coba cara ampuh hentikan kebiasaan makan berlebihan selengkapnya seperti yang dilansir dari FitSugar berikut ini.
Permen karet

Terkadang mulut masih ingin terus mengunyah meskipun perut sudah kenyang. Jika hal ini terjadi, coba kunyah permen karet.
Minum air

Permen karet sudah dikunyah, tetapi perut masih tetap merasa lapar padahal sudah makan. Bagaimana caranya agar tidak makan berlebihan? Minum air sebanyak-banyaknya.
Makan salad

Satu jam sebelum makan siang atau makan malam, nikmati dulu semangkuk salad buah atau sayur. Selain menyehatkan, makan salad juga bisa mencegah kebiasaan makan berlebihan.
Piring kecil

Gunakan piring atau mangkuk kecil ketika makan. Sehingga makanan yang bisa ditaruh di atasnya cukup terbatas dan bisa menghentikan kebiasaan makan berlebihan.
Pelan-pelan

Jangan buru-buru ketika makan seolah sedang dikejar oleh penagih utang. Nikmati makanan secara pelan-pelan demi memberi waktu pada otak dan menyebarkan sinyal pada tubuh bahwa perut sebenarnya sudah kenyang.
Baju seksi

Lirik baju seksi di lemari sebelum makan. Jika perlu, pakai ketika makan. Saat baju sudah terasa cukup sesak, artinya aktivitas makan perlu dihentikan.
Makanan sisa

Jangan pernah menyimpan makanan sisa atau menyisakan makanan sejak awal. Beli atau masak dalam porsi tepat. Sebab adanya makanan sisa juga menjadi penyebab kebiasaan makan berlebihan.
Alkohol

Batasi atau hindari sepenuhnya konsumsi alkohol. Sebab alkohol ternyata mengandung banyak kalori dan merusak penilaian terhadap makanan. Kebiasaan makan berlebihan pun semakin sulit dihentikan.
Berbagi makanan

Mengonsumsi separuh makanan penutup adalah cara lain untuk menghentikan kebiasaan makan berlebihan. Namun jika tak ada teman untuk berbagi, sebaiknya bagi menjadi dua untuk dinikmati keesokan harinya.
Gosok gigi

Jangan malas menggosok gigi. Kebiasaan sehat ini bukan cuma bisa mencegah sakit gigi, tetapi juga menghentikan pola makan berlebihan.
Itulah berbagai cara ampuh hentikan kebiasaan makan berlebihan. Apakah Anda berhasil mengalahkan emosi untuk makan berlebihan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template