Comments

Tuesday, November 12, 2013

5 Cara mencegah masalah rambut bercabang

Posted by at 4:15 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Ujung rambut yang bercabang menjadi tanda bahwa rambut dalam kondisi tidak sehat. Nama ilmiah untuk kondisi ini adalah Trichoptilosis dan tingkat keparahannya berbeda antara satu dengan yang lain. Berikut adalah tips mencegah masalah rambut bercabang, seperti dilansir magforwomen.com berikut ini.

1. Memotong rambut secara teratur

Anda perlu memotong ujung rambut secara teratur. Setidaknya sekali setiap dua minggu atau lebih. Cara sederhana ini dapat menghindarkan Anda dari masalah rambut bercabang.

2. Mengoleskan minyak pada ujung rambut

Oleskan minyak esensial pada ujung rambut sebelum tidur. Kemudian kuncir rambut Anda dengan rapi sebelum tidur agar tidak berantakan saat bangun. Minyak esensial yang baik untuk rambut seperti: minyak zaitun, urang-aring, dan kemiri.

3. Jangan terlalu bergantung pada produk kimia

Jangan terlalu bergantung pada produk kimia karena terkadang itu tidak bekerja efektif pada rambut Anda. Maka, cobalah untuk melakukan perawatan alami dalam mengobati masalah rambut bercabang.

4. Makan makanan sehat

Makan makanan sehat dapat mencegah masalah rambut bercabang. Makanan sehat mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama rambut, yang pada akhirnya akan menyehatkan rambut.

5. Hindari penggunaan alat berpemanas

Hindari penggunaan alat yang dapat menghantarkan panas pada rambut. Alat-alat seperti ini dapat merusak kesehatan rambut, serta membuat rambut jadi kering dan kusam.

Inilah lima hal yang harus Anda lakukan jika ingin terhindar dari masalah rambut bercabang. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template