Comments

Tuesday, November 12, 2013

5 Manfaat dark chocolate untuk kesehatan kulit

Posted by at 4:13 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat

Siapa yang tidak suka dark chocolate? Selain memiliki rasa yang lezat, cokelat pekat mempunyai efek yang menenangkan saraf tubuh. Selain itu dark chocolate juga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Tak hanya itu, dark chocolate pun ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Inilah 5 alasan kenapa dark chocolate bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda.

Memperbaiki kulit kering
Dark chocolate kaya akan zat besi, kalsium, vitamin A, B1, C, D, dan E yang kesemuanya penting untuk menjaga kelembaban kulit. Anda juga dapat memakai dark chocolate sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati di kulit.

Memberikan perlindungan UV
Darck chocolate mengandung flavonol yang telah terbukti secara klinis dapat melindungi kulit dari sengatan matahari dan kerusakan kulit lainnya yang disebabkan karena sinar UV.

Mengurangi keriput dan garis halus
Keriput dan garis halus terbentuk karena pecahnya kolagen yang terjadi akibat pelepasan hormon stres. Dark chocolate mampu mengurangi terjadinya pelepasan hormon ini sehingga garis halus dan kerutan pun dapat dicegah.

Menghilangkan noda bekas jerawat
Dark chocolate mampu meringankan peradangan kulit akibat jerawat. Oleh karena itu Anda dapat memakai dark chocolate sebagai masker wajah.

Mencegah bibir kering
Minyak jojoba yang terkandung di dalam dark chocolate mampu menghindarkan bibir dari kekeringan.

Cokelat ternyata memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit Anda. Oleh karena itu tidak ada salahnya bagi Anda untuk mulai rajin mengonsumsi cokelat. Tentunya masih dengan porsi yang wajar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template