Comments

Tuesday, November 12, 2013

6 Hal yang perlu diketahui dari detoksifikasi

Posted by at 4:11 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/Pengetahuan

Seringkali Anda hanya membersihkan tubuh dari luarnya saja seperti dengan mandi atau melakukan scrub badan. Namun hal itu saja tidak cukup. Agar seimbang, Anda pun perlu membersihkan tubuh dari dalam.

Proses pembersihan tubuh dari dalam dikenal dengan sebutan detoks atau detoksifikasi. Proses ini akan membantu membersihkan tubuh dari racun dan bahan kimia lainnya yang selama ini mengendap di dalam tubuh.

Apabila Anda tertarik melakukannya, inilah 6 hal yang perlu Anda ketahui dari detoks.

Detoks itu menyehatkan

Detoksifikasi adalah salah satu cara yang terbaik untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Hal ini sama saja dengan berdiet namun lebih ringan. Setelah melakukan detoks, tubuh Anda akan terasa segar kembali.

Detoks menyembuhkan alergi

Detoks mempunyai tujuan untuk membuang seluruh racun di dalam tubuh Anda. Akibatnya kesehatan dan sistem imun tubuh pun dapat diperbaiki. Hal ini kemudian akan menyembuhkan alergi Anda.

Hanya dengan segelas air lemon

Proses detoks dapat dilakukan dengan hanya mengonsumsi segelas air lemon saja. Asam sitrat yang ada di dalam lemon akan menghancurkan lemak dan juga meluruhkan seluruh racun di dalam tubuh.

Konsumsilah buah segar

Buah-buahan segar juga dapat membantu untuk menghilangkan seluruh racun yang ada di dalam tubuh Anda. Terkadang, menu detoks juga dapat divariasikan dengan 2-3 jenis buah-buahan yang dikonsumsi sehari penuh. Dan tentu saja dibarengi dengan air lemon.

Berendam

berendam dengan air panas juga merupakan salah satu cara detoksifikasi yang akan menghilangkan racun di permukaan kulit Anda. Anda juga dapat menambahkan garam laut yang akan membantu pengelupasan sel kulit mati.

Pil detoks

Selain dengan cara alami, saat ini pil detoks juga banyak dijual di pasaran. Namun untuk mengonsumsinya secara aman, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Detoksifikasi adalah salah satu cara untuk membuang timbunan racun di dalam tubuh. Tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk menerapkannya dalam menu diet Anda. Tubuh Anda menjadi lebih sehat dan timbunan racun pun menghilang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template