Comments

Friday, November 1, 2013

8 Cara menjaga keseimbangan hormon

Posted by at 10:11 PM Read our previous post

Keseimbangan hormon adalah salah satu hal yang utama dalam tubuh Anda. Apabila keseimbangan hormon terganggu, tidak hanya kesehatan saja yang dapat terganggu. Emosi dan mood pun akan ikut dipengaruhi.

Di bawah ini adalah cara-cara mudah untuk menjaga keseimbangan hormon seperti yang dikutip dari boldsky.com.

1. Kurangi konsumsi makanan berwarna putih

Makanan berwarna putih seperti nasi putih, tepung, dan gula banyak mengandung gula tersembunyi.

2. Mengonsumsi asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 mengandung asam alfa-linolenat yang baik untuk keseimbangan hormon Anda.

3. Mengurangi konsumsi kafein

 Kafein yang terkandung di dalam teh ataupun? kopi dapat mengganggu keseimbangan hormon Anda.

4. Mengonsumsi minyak kelapa

 Dibandingkan dengan minyak nabati, minyak kelapa relatif lebih sehat bagi keseimbangan hormon Anda.

5. Mengonsumsi alpukat

 Alpukat kaya akan zat antioksidan yang baik bagi hormon Anda.

6. Berjemur

 Berjemur akan meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh Anda. Selain dapat bermanfaat bagi hormon, vitamin D juga dapat melindung Anda dari berbagai macam alergi, asma, bahkan kanker.

7. Berolahraga

 Berolahraga akan membuat tubuh Anda menjadi fit dan sehat. Berenang, berjalan, dan latihan beban dapat mengatur keseimbangan hormon Anda sevara alami.

8. Meditasi

Meditasi berguna untuk menenangkan pikiran sehingga Anda bebas dari stres. Dengan demikian maka proses menyeimbangkan hormon menjadi lebih alami dan mudah.

Hormon adalah salah satu zat pembentuk tubuh. Oleh karena itu jaga kesehatan dan keseimbangannya agar tidak berdampak buruk bagi tubuh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template