Comments

Tuesday, November 12, 2013

5 Cara merawat kulit sensitif disertai jerawat

Posted by at 4:31 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Jika Anda memiliki kulit sensitif disertai jerawat, itu tentu akan membuat Anda sengsara setengah mati. Namun tenang, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Ingat, kulit sensitif sangat rawan teriritasi.
 Oleh karenanya, Anda harus mengobati jerawat di wajah secara berhati-hati agar tidak meninggalkan bekas luka. Berikut adalah lima tips mengobati jerawat pada kulit sensitif, seperti dilansir magforwomen.com. Yuk simak bersama!

1. Pilih pengobatan alami

Merawat kulit sensitif bisa sangat menjengkelkan karena kondisi kulit ini jauh berbeda dari jenis kulit normal. Pengobatan alami terbilang cukup aman dan minim efek samping. Untuk mengobati jerawat, Anda bisa memakai es batu, lidah buaya, oatmeal, baking powder, dan bahan-bahan lain yang biasa ditemui di dapur. Pengobatan rumah sangat ideal untuk mengurangi bekas jerawat tanpa menimbulkan iritasi pada kulit.

2. Menyembuhkan dari dalam

Alih-alih berfokus mengobati jerawat dari luar, akan lebih baik jika Anda merawat kulit dari dalam. Dengan kata lain, diet sehat menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kualitas kulit Anda. Jalankan program diet seimbang yang sarat dengan sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan daging tanpa lemak, yang tentunya sehat bagi tubuh.

3. Lemon

Setiap pagi, Anda harus minum jus dari 1 buah lemon yang dicampur dengan 1 gelas air untuk menyingkirkan kelebihan minyak pada kulit. Minyak ini bertanggung jawab terhadap munculnya jerawat.

4. Gunakan minyak esensial

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit sensitif, Anda dapat menggunakan minyak pohon teh dan minyak jojoba. Minyak esensial ini dapat membuka pori-pori kulit yang tersumbat sehingga, membantu Anda untuk menyingkirkan jerawat.

5. Handuk baru

Jika Anda memiliki kulit sensitif, biasakan untuk mengganti handuk untuk muka setiap hari. Selain itu, handuk yang Anda gunakan untuk muka juga harus lembut agar tidak melukai kulit. Mengganti handuk untuk muka setiap hari dapat menghindarkan Anda dari bakteri yang tidak diinginkan, yang dapat menginfeksi kulit.

Inilah lima cara untuk merawat kulit sensitif yang disertai jerawat. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template