Comments

Tuesday, November 12, 2013

7 Fakta menarik tentang oatmeal

Posted by at 4:29 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/fakta

Oatmeal sering disebut sebagai salah satu menu sarapan sehat wajib konsumsi. Kenapa? Coba simak alasan dan fakta menarik lain tentang oatmeal selengkapnya seperti yang dilansir dari Health berikut ini.

Oatmeal terbuat dari gandum utuh

Gandum utuh merupakan sumber serat terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanan menyehatkan tersebut kemudian diolah menjadi oatmeal yang semakin kaya nutrisi dengan tambahan bahan penting lainnya.

Oatmeal menurunkan kolesterol

Makan oatmeal adalah salah satu cara mudah untuk menurunkan kolesterol. Hal ini dikarenakan kandungan serat baik dalam oatmeal yang terbukti melalui penelitian mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Oatmeal punya antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang penting bagi tubuh. Jika kebanyakan orang menganggap antioksidan bisa diperoleh dari buah dan sayur saja, ternyata antioksidan juga terdapat dalam oatmeal.

Oatmeal melawan inflamasi

Inflamasi kronis adalah penyebab awal munculnya berbagai masalah kesehatan, termasuk obesitas, kanker, dan penyakit jantung. Namun dengan konsumsi oatmeal, inflamasi bisa dilawan dan risiko kesehatan tersebut mampu diturunkan.

Oatmeal sangat mengenyangkan

Serat dan karbohidrat kompleks dalam oatmeal adalah resep utama untuk menahan perut kenyang sampai jam makan siang tiba. Sarapan oatmeal juga mampu memberikan energi bagi tubuh untuk beraktivitas.

Oatmeal menyehatkan jantung

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa oatmeal mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Sebab kandungan serat yang menurunkan kolesterol secara otomatis mampu mengurangi risiko gangguan pada pembuluh darah yang memicu penyakit jantung.

Oatmeal mencegah kanker

Sebuah asosiasi kesehatan menyarankan agar tubuh diberi asupan serat yang cukup untuk menurunkan risiko penyakit kanker, terutama kanker usus besar. Hal itu pun bisa dilakukan dengan mengonsumsi oatmeal.

Itulah berbagai fakta menarik dan manfaat kesehatan mengonsumsi oatmeal. Apakah Anda juga termasuk penikmat makanan sehat ini?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template