Comments

Tuesday, August 20, 2013

15 Buah yang baik untuk penderita diabetes

Posted by at 5:07 AM Read our previous post


Penderita diabetes harus mengontrol makanan yang mereka konsumsi. Tidak semua buah dan sayuran dapat mereka konsumsi setiap hari. Ada beberapa makanan yang harus dihindari, meski makanan itu tergolong sehat. Berikut adalah buah-buahan yang baik dikonsumsi penderita diabetes karena dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh, seperti dilansir Boldsky.

1. Kiwi
Salah satu buah terbaik untuk penderita diabetes adalah kiwi. Kiwi dapat menurunkan tingkat gula darah dalam tubuh.

2. Ceri

Ceri memiliki tingkat indeks glikemik 20 dan kadang-kadang kurang dari itu karena bisa bervariasi. Ini adalah buah yang sehat untuk penderita diabetes untuk mengatur kadar darah.

3. Jambu biji

Buah jambu mengontrol diabetes dan juga baik untuk sembelit. Jambu biji tinggi vitamin A, Vitamin C dan serat. Namun, buah ini memiliki GI yang cukup rendah.

4. Juwet

Ini merupakan buah yang baik untuk pasien diabetes. Buah ini membantu meningkatkan kontrol gula darah.

5. Persik

Persik adalah buah yang cukup lezat untuk pasien diabetes. Buah ini juga sangat rendah GI.

6. Berries

Jika Anda seorang pasien diabetes, Anda dapat memilih salah satu buah berries favorit Anda, seperti stroberi atau raspberry. Pasien diabetes bisa mengonsumsi buah untuk menjaga kadar gula mereka.

7. Apel

Apel banyak mengandung antioksidan, yang membantu mengurangi kadar kolesterol. Buah ini juga membersihkan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan banyak nutrisi untuk tubuh.

8. Nanas

Buah ini baik untuk penderita diabetes. Nanas bermanfaat untuk tubuh karena mereka memiliki sifat anti-virus dan anti-inflamasi yang baik untuk pasien diabetes.

9. Pir

Jika Anda adalah pasien diabetes, pir adalah buah yang baik bagi Anda. Selain kaya vitamin dan serat, pir juga membantu mengatur kadar darah dalam tubuh.

10. Pepaya

Buah pepaya ini baik untuk penderita diabetes karena mereka kaya akan vitamin dan mineral lainnya.

11. Jeruk

Buah jeruk adalah buah terbaik untuk pasien diabetes. Buah ini dapat dikonsumsi setiap hari oleh pasien karena mereka kaya akan vitamin C. Ini membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

12. Semangka

Indeks glikemik semangka sangatlah rendah, yang membuat mereka baik untuk pasien diabetes. Tetapi, pastikan bahwa Anda mengonsumsi buah ini dalam jumlah terbatas atau tidak berlebihan.

13. Delima

Buah delima merah baik untuk penderita diabetes karena membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

14. Nangka

Nangka adalah buah yang baik untuk pasien diabetes. Ini membantu meningkatkan resistensi insulin dalam tubuh. Nangka juga mengandung vitamin C dan vitamin A.

15. Belimbing

Belimbing baik bagi penderita diabetes karena membantu meningkatkan kontrol gula darah.

Inilah lima belas buah yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Pastikan bahwa Anda selalu memantau tingkat gula darah Anda dan menghindari makanan yang dapat memicu naiknya gula darah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template