Comments

Wednesday, August 14, 2013

7 Tips mencegah infeksi saluran kemih

Posted by at 7:35 PM Read our previous post


Infeksi saluran kemih terjadi ketika saluran kemih mengalami infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Kasus ini sering terjadi dalam dunia medis. Untuk mencegah infeksi saluran kemih, simak tipsnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Minum air

Minum air putih sebanyak delapan gelas sehari adalah cara pertama untuk mencegah infeksi saluran kemih. Sebab air membantu saluran kemih mengusir bakteri yang menyebabkan infeksi.

Cranberry

Jus cranberry sudah sering disebut sebagai minuman yang ampuh mengatasi infeksi saluran kemih. Selain minum jus cranberry satu gelas setiap hari, konsumsi suplemen cranberry juga menjadi pilihan lain yang lebih praktis.

Menahan pipis

Jangan pernah menahan pipis jika memang kandung kemih sudah menampung banyak urine. Segera pergi ke kamar mandi demi mencegah timbulnya bakteri yang memicu iritasi dan infeksi.

Kebersihan

Jangan malas ganti celana dalam dan kenakan bawahan yang tidak terlalu ketat. Ketika selesai mencuci bagian intim setelah buang air, keringkan sebelum memakai kembali celana dalam dan bawahan. Kebersihan adalah tips utama untuk mencegah infeksi saluran kemih.

Celana dalam

Sementara untuk celana dalam, pilih yang berbahan katun dan nyaman ketika dipakai. Sebab beberapa bahan celana dalam justru sifatnya mengganggu gerak dan bisa memicu iritasi.

Mandi

Tips berikutnya untuk mencegah saluran kemih adalah rajin mandi dan membersihkan bagian intim. Cara ini dilakukan demi mengurangi jumlah bakteri jahat yang bersarang di sana.

Pembersih Miss V

Bagi para wanita, beberapa produk Miss V sebaiknya jangan terlalu sering dipakai. Sebab penggunaannya justru bisa mengurangi jumlah bakteri baik yang melindungi Miss V.
Itulah beberapa tips untuk mencegah infeksi saluran kemih. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template