Comments

Thursday, August 22, 2013

4 Masalah rambut yang mengindikasikan kesehatan

Posted by at 6:14 AM Read our previous post



Hampir sama seperti kuku, sebenarnya kesehatan seseorang bisa dideteksi melalui kondisi rambutnya. Simak keempat masalah rambut yang mengindikasikan kesehatan selengkapnya seperti yang dilansir dari Mother Nature Network berikut ini.


1. Kering

Terlalu sering melakukan perawatan rambut di salon adalah salah satu penyebab rambut kering. Namun selain itu, masalah rambut kering adalah indikasi gangguan kelenjar tiroid yang tidak menghasilkan hormon dalam jumlah normal. Kondisi tersebut buasanya diikuti dengan penurunan berat badan secara drastis, lelah berlebihan, dan selalu terserang demam.

2. Ketombe

Tidak semua masalah ketombe pada rambut bisa diselesaikan dengan sampo anti ketombe. Sebab bisa jadi rambut berketombe sebenarnya dipicu oleh psoriasis - penyakit autoimun yang membuat kulit selalu bersisik.

3. Rontok

Rata-rata seseorang kehilangan 100 helai rambut setiap hari. Namun jika jumlah rambut yang rontok lebih dari itu, artinya seseorang bisa saja sedang stres. Pada kasus lain, masalah rambut rontok juga mengindikasikan ketidakseimbangan hormon atau efek samping dari konsumsi obat-obatan tertentu.



4. Mudah patah

Terakhir, masalah rambut mudah patah juga bisa mengindikasikan kesehatan. Pada dasarnya, rambut terbuat dari protein bernama keratin. Namun jika konsumsi protein berkurang, rambut akhirnya menjadi lemah dan mudah patah. Rambut patah juga indikasi adanya masalah pada hormon tiroid.

Itulah keempat masalah rambut yang bisa mengindikasikan kesehatan. Jangan sepelekan masalah tersebut dan hubungi ahli medis untuk penanganan yang tepat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template