Comments

Tuesday, August 20, 2013

4 Hal yang membuat karyawan tetap loyal, selain uang

Posted by at 5:23 AM Read our previous post



Loyalitas karyawan ternyata bukan cuma jaminan naik jabatan dan tingginya gaji. Lantas apa? Berikut ini Inc.com pun membagikan beberapa hal yang bisa membuat karyawan agar tetap loyal. Simak selengkapnya.

Komunikasi yang baik

Sebagai atasan, cobalah untuk menjaga komunikasi yang baik dengan karyawan. Anda juga harus jujur dan terbuka, namun tetap menunjukkan sikap yang bijaksana. Layaknya hubungan asmara, seseorang pasti bisa setia jika pasangannya mau berbagi tentang segala hal padanya.

Konsisten

Ketika Anda mengatakan akan melakukan sesuatu, maka lakukan itu. Demikian juga saat berjanji, maka penuhi janji tersebut. Karyawan perlu tahu bahwa mereka punya atasan yang konsisten. Bukan pemberi harapan palsu yang suka membual tentang berbagai hal.

Memberi kesempatan

Berikan kesempatan bagi karyawan untuk melakukan proyek besar. Memberikan kesempatan juga sama seperti memberi kepercayaan dan karyawan senang jika diperlakukan demikian. Hal itu tentu akan membuat mereka semakin loyal.

Terhormat

Beberapa atasan memang mampu memimpin dengan baik tetapi punya kepribadian yang buruk. Jangan menjadi atasan yang seperti itu. Berusahalah untuk menjadi atasan yang terhormat, dengan begitu karyawan pun akan menghargai dan tetap loyal pada Anda serta perusahaan.
Itulah berbagai hal yang membuat karyawan tetap loyal, selain uang. Sudah memberikannya pada karyawan Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template