Comments

Wednesday, August 14, 2013

5 Minuman segar yang mendinginkan tubuh

Posted by at 7:12 PM Read our previous post



Cuaca sedang panas dan udara membuat tubuh jadi gerah. Ingin mendinginkan tubuh dengan cara yang sehat? Nikmati lima jenis minuman segar bernutrisi seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Es teh hijau

Teh hijau terkenal mengandung antioksidan tinggi. Minum teh hijau juga mampu menambah energi dan menurunkan inflamasi. Coba nikmati teh hijau dalam bentuk dingin. Bukan cuma menyegarkan, minuman ini juga ampuh mendinginkan tubuh.

Es teh herbal

Teh lain yang bisa diberi es batu dan dinikmati saat cuaca panas menyerang adalah jenis teh herbal. Beberapa jenis teh herbal yang bisa dipilih adalah teh bunga chamomile, teh peppermint, dan teh Oolong.

Teh chai

Teh chai cukup populer di India dan merupakan minuman wajib di pagi dan sore hari masyarakat di sana. Teh chai terbuat dari campuran teh, susu, rempah berupa jahe, serta gula. Selain bisa dinikmati dalam bentuk panas, menambahkan es batu ke dalam teh chai juga cocok dinikmati untuk mendinginkan tubuh.

Jus buah dan sayur

Jus buah dan sayur bukan resep minuman baru. Sajian ini pun bisa dijadikan salah satu pilihan untuk mendinginkan tubuh yang kepanasan. Tambahkan es batu untuk menambah kesegaran minuman.

Air lemon

Rasa campuran air dan lemon mungkin akan membuat Anda sedikit mengernyitkan alis. Tetapi minuman ini cukup menyegarkan dan menyehatkan. Sebab kandungan vitamin C dari lemon mampu menambah energi
dan menguatkan sistem imun.
Itulah beberapa pilihan minuman segar yang bisa dinikmati untuk mendinginkan tubuh. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template