Comments

Tuesday, August 20, 2013

10 Destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Korea

Posted by at 6:06 AM Read our previous post



Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan asing saat ini. Selain dikenal luas dengan budaya boyband dan girlband-nya yang super eksis, Korea Selatan juga memiliki banyak tempat indah yang patut untuk dikunjungi. Penasaran? Yuk simak sepuluh tempat indah yang wajib dikunjungi di Korea.

1. Air terjun Sambuyeon



Legenda setempat mengatakan bahwa seekor naga pernah terbang keluar dari dalam air terjun ini. Itulah mengapa nama Yonghwadong, desa terdekat, diawali dengan karakter naga. Air terjun Sambuyeon memiliki ketinggian hingga 20 meter.



2. Benteng Namhansanseong 

 

Benteng Namhansanseong terletak di atas Gunung Namhan. Benteng ini awalnya dibangun 2.000 tahun yang lalu dan direkonstruksi pada tahun 1621. Ini menjadi satu dari empat besar benteng yang melindungi ibukota negara, yang kemudian disebut Hanyang.
 


3. Gobungun, Changyeong

 

Gobungun adalah sebuah makam kuno yang berasal dari abad ke-5 dan 6. Sepintas makam ini memang terlihat seperti gundukan bukit-bukit hijau. Terdapat sekitar 180 makam di Gobungun. Daerah ini masuk dalam Provinsi Gyeongsang Selatan.


4. Gyeongbokgung

 

Gyeongbokgung juga dikenal sebagai Istana Gyeongbokgung atau Istana Gyeongbok, merupakan istana yang terletak di utara Seoul, Korea Selatan. Pertama dibangun pada tahun 1395, kemudian dibakar dan ditinggalkan selama hampir tiga abad, dan kemudian direkonstruksi kembali pada tahun 1867. Gyeongbokgung menjadi istana utama dan terbesar dari lima istana yang dibangun oleh Dinasti Joseon.


5. Changgyeonggung

 

Changgyeong adalah istana yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Awalnya, Changgyeonggung merupakan istana musim panas milik Kaisar Goryeo, yang kemudian menjadi salah satu dari lima istana dari era Dinasti Joseon. Selama masa penjajahan Jepang, Jepang membangun sebuah kebun binatang, kebun raya, dan museum di situs ini.

6. Kuil Jongmyo

 

Kuil Jongmyo telah tercatat dalam daftar Situs Warisan UNESCO. Dibangun oleh raja pertama Dinasti Joseon, Lee Seong Gye, Kuil Jongmyo merupakan tempat raja berdoa dan melakukan upacara peringatan. Peringatan Jongmyo Jaerye dilakukan kembali pada hari Minggu pertama di bulan Mei dengan menggabungkan musik dan tari dari lima abad yang lalu.


7. Samhwasa

 

Kuil Samhwasa terletak di dekat pintu masuk Lembah Mureung di Gunung Dutasan di Kota Donghae, Provinsi Gangwon. Kuil yang berusia ribuan tahun ini berada di bawah pengawasan Kuil Woljeongsa. Kuil tersebut awalnya bernama "Geukryeondae" ketika dibangun oleh biarawan Jijangyulsa pada tahun 642.


8. Pantai Hamdeok

 

Terletak 14 km di sebelah timur Kota Jeju, Pantai Hamdeok terkenal karena airnya yang jernih dan dangkal. Tempat indah ini berhasil menarik banyak pengunjung selama liburan musim panas. Pantai Hamdeok menawarkan pemandangan luar biasa yang dapat memanjakan mata kita. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas ruang ganti, kamar mandi, penginapan, hotel, dan tempat berkemah.


9. Pantai Yonghwa 

 

Pantai Yonghwa terletak 24 km dari pusat kota Samcheok-si dan menawarkan suasana yang tenang dan nyaman. Saat air pantai sedang dangkal dan gelombang cukup rendah, Pantai Yonghwa menawarkan lokasi renang yang sempurna untuk tempat liburan anak.

10. Changdeokgung 

 

Changdeokgung atau juga dikenal sebagai Istana Changdeokgung atau Istana Changdeok, merupakan sebuah taman besar di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Ini adalah satu dari "Lima Istana Terbesar" yang dibangun oleh raja-raja dari Dinasti Joseon (1392-1897). Karena terletak di sebelah timur Istana Gyeongbok, Changdeokgung dan Changgyeonggung, juga disebut sebagai Istana Timur.

Inilah sepuluh tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan. Berminat untuk pergi ke sana?

1 comment:

  1. keren gan, info yang sangat membantu.
    kunjungi juga ya blog saya
    http://yadomifuruya.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template