Comments

Monday, August 26, 2013

7 Rekor dunia yang dipecahkan manula

Posted by at 5:50 AM Read our previous post


Usia tidak akan pernah bisa mematahkan semangat mereka, meski usia sudah menginjak senja. Ketika orang-orang di usia mereka lebih memilih untuk pensiun dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, ketujuh orang ini justru tetap bekerja dan berkarya. Berikut kami sajikan tujuh rekor dunia yang dipecahkan oleh manusia yang sudah lanjut usia.

1. Bartender wanita

Lil Miles, 91, merupakan bartender wanita tertua yang tinggal di Sydney. Menariknya, Mil tidak pernah minum alkohol, namun selama empat dekade terakhir dia telah mengabdikan dirinya untuk menuang bir dan minuman beralkohol di Bells Hotel milik keluarganya. Lil pun berjanji dirinya tidak akan pernah meninggalkan pekerjaan sebagai bartender.


2. Novelis

Ida Pollock adalah seorang penulis novel romantis yang baru-baru ini meluncurkan bukunya yang ke 124 di usia 105 tahun. Sejauh ini, Pollock telah menelurkan 123 buku petualangan, cinta, dan patah hati seperti White Heat, Mountain of Dreams, Love in the Afternoon, dan The Man Who Came Back. Ceritanya juga telah terjual jutaan kopi dalam kurun 70 tahun.

3. Tukang pos wanita

Beryl Walker dari Gloucester telah menekuni profesinya sebagai tukang pos sejak 35 tahun yang lalu. Dan telah menempuh jarak sejauh 40.000 mil dengan bersepeda. Beryl bahkan telah mengirimkan sekitar 500.000 surat kabar yang membuatnya kini tercatat sebagai tukang pos wanita tertua di dunia. Wanita yang kini telah berusia 88 tahun itu tujuh tahun lebih tua dari tukang pos wanita tertua yang tercatat di Guinness Book of World Records sebelumnya - Joyce Pugh, 81, dari Shropshire.


4. Loper koran

Sejak tahun 1947, pria 93 tahun ini telah melewati rute yang sama untuk mengantarkan pesanan koran setiap minggu. Newt Wallace yang bekerja sebagai loper koran untuk Winters Express dari California berhasil menetapkan rekor dunia baru sebagai pengantar koran tertua di dunia. Sebagaimana dilansir World Record Academy (14/3), Newt Wallace delapan bulan lebih tua dari pemegang rekor Guinness sebelumnya, Ted Ingram.


5. Guru

Pastor Geoffrey Schneider telah menjadi guru dan pendeta di St Aloysius College's Junior School di Sydney selama 47 tahun. Ia rupanya tidak berniat untuk pensiun di usianya yang beranjak 100 tahun di bulan Desember mendatang. Dengan demikian, ia pun dinobatkan sebagai guru tertua yang masih aktif mengajar di dunia, seperti dilansir World Record Academy, (22/10)

Geoffrey mengajar di beberapa sekolah di Sydney, Melbourne dan Perth. Sosoknya yang bersahaja telah melahirkan siswa-siswa berkualitas yang kini menjadi tokoh terkemuka di Australia, seperti pengusaha, akademisi, pejabat pemerintah, dan olahragawan. Salah satunya adalah Tony Abbott, pemimpin partai oposisi di Australian House of Representatives (seperti DPR).

6. Pramugara

Ron Akana adalah seorang pramugara tertua di dunia dengan usia 83 tahun. Dia akhirnya pensiun setelah terbang selama 63 tahun untuk melayani para penumpang pesawat. Ron pun menjalani aktivitas terakhirnya sebagai pramugara dalam penerbangan United Airlines dari Denver ke Kauai. Ron telah bergabung dengan maskapai penerbangan sejak dirinya masih menjadi mahasiswa di University of Hawaii pada tahun 1949.

7. Traveler

Saburo Shochi mengunjungi enam negara, termasuk Bulgaria, Kanada, dan Afrika Selatan, dengan jarak tempuh total 56.700 km. Maka, ia pun dinobatkan sebagai orang tertua yang melakukan perjalanan di seluruh dunia dengan menggunakan transportasi umum. Saburo Shochi adalah seorang pria berusia 106 tahun yang berprofesi sebagai profesor emeritus di Universitas Pendidikan Fukuoka.

Kini, ia diakui sebagai orang tertua yang berhasil menyelesaikan perjalanan ke seluruh dunia melalui penggunaan sistem transportasi umum. Kedatangan Saburo di bandara Fukuoka disambut sorak-sorai keluarga dan pendukungnya. Pada tanggal 16 Juli, ia bepergian ke enam negara untuk melakukan tur seminarnya.

Inilah tujuh manusia lanjut usia yang berhasil memecahkan rekor dunia. Salut buat kakek dan nenek deh!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template