Comments

Tuesday, August 20, 2013

5 Keuntungan makan pelan-pelan

Posted by at 5:25 AM Read our previous post



Anda mungkin berpikir lamanya mengunyah dan menghabiskan makanan itu tidak penting. Padahal ada banyak alasan kenapa Anda harus makan pelan-pelan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Berat badan

Butuh waktu sekitar 20 menit bagi otak untuk menerima sinyal bahwa Anda sudah kenyang dan tak butuh makanan lagi. Namun jika makan terlalu cepat, artinya Anda memasukkan kalori yang lebih banyak pada tubuh sehingga memicu peningkatan berat badan.

Kenikmatan

Semakin pelan Anda makan, semakin terasa kenikmatan akan makanan tersebut. Makan memang bertujuan untuk menghilangkan rasa lapar. Tetapi apa gunanya jika kenyang tanpa perasaan menikmati makanan?

Pencernaan

Makan pelan-pelan artinya mengunyah dengan tidak terburu-buru. Hal itu pun berpengaruh terhadap sistem pencernaan yang mampu mengolah makanan yang sudah dihancurkan secara sempurna oleh gigi. Inilah salah satu manfaat penting dari makan pelan-pelan.

Pola hidup sehat

Ketika terbiasa makan pelan-pelan, secara keseluruhan Anda akan terbiasa menjalani gaya hidup sehat. Misalnya Anda membiasakan diri untuk mengerjakan tugas tanpa menunggu dekat dengan deadline sehingga tidak terburu-buru dalam menyelesaikannya.

Fokus

Makan pelan-pelan membuat Anda lebih fokus terhadap apa yang sedang Anda makan. Hal ini pun melatih pikiran agar mampu berkonsentrasi dengan lebih baik.

Itulah beberapa keuntungan dari makan pelan-pelan. Apakah selama ini Anda sudah begitu?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template