Comments

Tuesday, August 20, 2013

5 Alasan untuk lakukan pijat secara rutin

Posted by at 5:48 AM Read our previous post

Kesibukan terkadang membuat orang tak sempat untuk menikmati pijat. Padahal pijat bisa memberikan banyak manfaat. Tak hanya bisa memberikan Anda waktu bersantai, pijat juga memberikan banyak manfaat kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan pijatan, seperti dilansir oleh All Women Stalk

1. Membuat bahagia

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan pijat secara rutin adalah membantu Anda merasa lebih bahagia. Pijatan bisa menurunkan tingkat hormon kortisol yang bisa menyebabkan stres dan meningkatkan hormon serotonin dan dopamine yang membuat Anda lebih bahagia.


2. Mencegah flu

Penelitian di Los Angeles menemukan bahwa melakukan pijat secara teratur bisa meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah. Ini membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat dalam mencegah infeksi dan demam. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa orang yang melakukan pijat teratur lebih jarang mengalami flu, infeksi, dan demam dibanding orang yang tak pernah pijat.


3. Tidur lebih nyenyak

Pijat tak hanya membuat Anda lebih santai tetapi juga bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak. Penelitian menunjukkan bahwa pijatan bisa mempengaruhi gelombang delta pada otak yang membuat Anda bisa memasuki tahap deep sleep. Ini akan membuat kualitas tidur meningkat. Pijatan bahkan disebut-sebut sebagai penyembuh insomnia.


4. Menyembuhkan sakit punggung

Pijatan diketahui sebagai obat yang manjur untuk sakit punggung karena bisa menurunkan ketegangan otot. Tak hanya itu, pijatan juga bisa menyembuhkan penyakit kronis. sebuah penelitian menemukan bahwa pijatan memiliki efek lebih efektif dibanding yoga, olahraga, akupunktur, dan pengobatan untuk meredakan rasa sakit.

5. Mengatasi PMS

Semua wanita pasti sudah mengenal PMS atau Pre-menstruation Syndrome dengan baik. Biasanya masa-masa sebelum menstruasi ini menyebabkan wanita mengalami keram, perut kembung, mood yang labil, dan beberapa rasa sakit pada anggota badan. Melakukan pijat secara teratur, tak harus saat PMS, bisa digunakan untuk menghindari hal-hal tak menyenangkan selama PMS tersebut.

Setelah mencoba melakukan pijat secara teratur, rasakan sendiri manfaat pijatan pada tubuh Anda. Selain lima manfaat kesehatan di atas, pijatan juga bisa bermanfaat untuk kecantikan. Masih tak yakin untuk melakukan pijat secara teratur?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template