Comments

Sunday, August 18, 2013

Cara pintar keluar dari pekerjaan

Posted by at 4:47 AM Read our previous post


Menemukan pekerjaan impian hampir sama sulitnya mengucapkan kata perpisahan pada atasan dan teman-teman kerja. Namun jika ingin keluar dari pekerjaan dengan cara pintar tanpa meninggalkan kesan buruk, coba simak tipsnya seperti yang dilansir dari Live Science berikut ini.
Akhir pekan

Menurut CEO dan pendiri FlexJobs, Sara Sutton Fell, karyawan sebaiknya mengundurkan diri pada akhir pekan. Sebab saat itu tidak banyak pekerjaan dan meeting yang harus dilakukan.
Dokumen

Urus semua dokumen yang dibutuhkan jika diminta ketika keluar dari pekerjaan. Kemudian pastikan dokumen atau mungkin rekomendasi dari tempat kerja lama tidak menghalangi karir di masa depan.
Alasan keluar

Jika Anda keluar karena ingin jabatan atau gaji yang lebih tinggi, tidak perlu mengatakannya pada atasan di tempat kerja lama. Anda justru harus menunjukkan terima kasih yang mendalam karena berkesempatan berkarya dengan karyawan di sana.
Membagi berita

Jangan berkoar-koar bahwa Anda akan keluar dari pekerjaan kepada teman kerja sebelum menyatakannya secara resmi pada atasan. Mengajukan surat pengunduran diri juga lebih dianjurkan untuk diberikan pada atasan.
Jarak satu bulan

Beberapa perusahaan mewajibkan karyawan yang ingin keluar harus melapor satu bulan sebelumnya. Sebenarnya tidak masalah jika tidak melakukannya. Asalkan jangan terlalu mendadak jika memang ingin keluar dari pekerjaan.
Tetap bekerja

Meski semua orang akhirnya tahu Anda akan keluar dari pekerjaan, bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan. Tetap lakukan tugas dan selesaikan pekerjaan dengan baik.
Memuji

Jangan lupa untuk memuji dan menyebutkan berbagai kelebihan yang Anda dapatkan karena bekerja di perusahaan yang akan ditinggalkan. Hal itu akan meninggalkan kesan yang baik di mata atasan dan teman kerja lain.
Catatan

Anda bahkan bisa meninggalkan catatan tentang pekerjaan yang dilakukan. Tujuannya adalah memudahkan seseorang yang akan menggantikan posisi tersebut untuk melanjutkan pekerjaan Anda.
Itulah beberapa cara pintar untuk keluar dari pekerjaan. Jangan sampai meninggalkan kesan buruk demi kemajuan karir Anda sendiri di masa depan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template