Comments

Sunday, August 18, 2013

Nutrisi yang terkandung dalam hati hewan

Posted by at 4:42 AM Read our previous post


Selain daging, hewan-hewan seperti sapi, ayam, sampai ikan memiliki hati yang tak kalah bernutrisi. Simak berbagai nutrisi yang terkandung dalam hati hewan selengkapnya seperti yang dilansir dari Medical Daily berikut ini.
Hati sapi

Hati sapi, khususnya sapi muda, lebih sehat dan bebas dari racun. Hati sapi juga mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata, kulit, gigi, dan jaringan lunak. Vitamin B6 dan B12 pun bisa ditemukan dalam hati sapi yang berfungsi untuk membentuk sel darah merah.
Hati angsa

Hati angsa terkenal dengan nama foie gras, makanan yang banyak dijumpai di Prancis dan harganya tergolong mahal. Pasalnya hati angsa memang kaya akan protein, mineral, dan vitamin, termasuk vitamin A, sembilan asam amino, dan tembaga.
Hati ikan cod

Nutrisi yang paling penting dalam hati ikan cod adalah ekstrak minyak. Bahkan minyak hati ikan cod lebih sehat daripada minyak ikan biasa. Di dalam minyak hati ikan cod, terdapat vitamin A, D, dan asam lemak omega-3. Minyak hati ikan cod juga memiliki kadar lemak jenuh yang lebih sedikit daripada jenis minyak lainnya.
Hati ayam

Kunci dari makan hati ayam yang sehat adalah yang sifatnya organik. Sebab jika tidak, hati ayam dipenuhi dengan racun dan hormon buatan. Hati ayam organik mengandung vitamin B12 yang mencegah anemia, menurunkan risiko kerusakan memori, menambah energi, memperlambat penuaan, dan menguatkan sistem imun.
Itulah berbagai nutrisi yang terkandung dalam hati hewan. Jadi selain makan daging, Anda juga bisa menikmati hati dari hewan-hewan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template