Comments

Thursday, August 22, 2013

4 Cara membangun komitmen dengan pasangan

Posted by at 6:25 AM Read our previous post



Ada banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang susah berkomitmen dalam suatu hubungan. Terkadang sangat mudah untuk jatuh cinta pada orang lain. Tetapi ketika seseorang dihadapkan pada sebuah komitmen, dia menjadi ragu pada dirinya sendiri atau pasangannya. Berikut adalah beberapa cara untuk membangun komitmen pada pasangan.

1. Cinta timbal balik

Salah satu alasan yang melatarbelakangi kenapa seseorang susah berkomitmen adalah karena dia takut pada cinta yang membutuhkan timbal balik. Sebagaimana dikatakan oleh seorang filsuf China, Lao Tzu, bahwa sangat dicintai oleh seseorang memberi Anda kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberi Anda keberanian. Komitmen membutuhkan cinta yang saling timbal-balik bukan sepihak.

2. Jadikan dia sahabat terbaik

Beberapa pasangan percaya bahwa komitmen seumur hidup hanya dapat dilakukan dengan sahabat terbaik. Dan ketika seseorang merasa pasangannya belum menjadi sahabat terbaiknya, dia mungkin masih merasa ragu untuk berkomitmen dalam hubungan tersebut. Untuk itu, pastikan bahwa pasangan Anda telah menjadi sahabat terbaik untuk Anda. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah berkomitmen pada hubungan Anda.

3. Buang keraguan

Selama masih ada keraguan di hati untuk serius dalam suatu hubungan, seseorang tidak akan pernah bisa berkomitmen pada pasangannya. Keraguan adalah benih jahat yang membuat cinta tidak bisa tumbuh subur dalam hati setiap pasangan. Jadi, pastikan bahwa Anda sudah membuang semua keraguan di hati dan pikiran Anda ketika berkomitmen pada pasangan.

4. Buat target
Buatlah target kapan Anda ingin menikah atau menjalin hubungan yang serius dengan seseorang. Jika Anda sudah memiliki pasangan, buatlah target yang jelas tentang hubungan kalian. Dengan demikian, hubungan kalian lambat laun akan menuju arah yang serius dan komitmen itu akan terbentuk dengan sendirinya.

Ingat, komitmen itu berasal dari hati. Jika Anda merasa ragu dan susah berkomitmen pada pasangan, coba minta masukan dari orang-orang terdekat Anda. Mungkin mereka lebih tahu alasan di balik itu semua.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template