Comments

Wednesday, August 14, 2013

Tips memudarkan warna celana jins

Posted by at 7:21 PM Read our previous post

Celana jins menjadi celana wajib yang dipakai sehari-hari oleh sebagian masyarakat terutama anak muda. Sebab celana ini dapat di-mix dengan busana apapun. Banyak juga yang menganggap semakin warna jins memudar atau belel, semakin keren pula celana itu. Bagi Anda yang ingin memiliki warna jins tampak lebih pudar atau tidak terlalu gelap berikut ulasannya seperti yang dilansir magforwomen.

1. Jangan mencucinya

Jika Anda memiliki jins baru, terus memakai mereka selama Anda bisa tanpa mencuci mereka. Dengan waktu dan keausan, jeans akan mulai kehilangan sebagian warnanya dan terlihat memudar.
Jika ingin dicuci, rendam jins dengan deterjen selama satu-dua jam lalu keringkan di bawah sinar matahari langsung.

2. Kekuatan lemon

Jus lemon merupakan komponen yang kuat untuk memudarkan warna jins. Apalagi tidak ada bahan kimia yang membuatnya lebih aman daripada Itu pemutih. Pertama, rendam jeans dalam air kemudian peras. Isi ember dengan satu liter jus lemon dan rendam di dalamnya sampai warnanya memudar. Keringkan jeans di matahari dan kemudian bilas dengan air. Lakukan beberapa kali sampai menemukan hasil yang diinginkan.

3. Digosok dengan kayu

Untuk warna celana jins yang susah pudar, Anda bisa menggunakan balok kayu dan digosok-gosok di atas kain. Anda juga bisa menggunakan batu apung jika tidak memiliki balok kayu.

4. Pakai pemutih

Untuk proses bleaching, Anda akan perlu pemutih dan gelas ukur. Tambahkan seperempat cangkir pemutih ke mesin cuci. Isi mesin dengan air dingin. Jangan tambahkan baju lain agar tidak kelunturan. Keringkan jeans di matahari untuk mendapat hasil terbaik. Hal ini tidak berlaku untuk jins warna hitam, karena dapat membuat warnanya menjadi kekuningan. Tapi sayang pemutih dapat melemahkan serat kain.

Ulangi langkah di atas sampai mendapat warna celana jins yang Anda inginkan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template