Comments

Sunday, August 18, 2013

10 Makanan yang meringankan nyeri sendi

Posted by at 4:44 AM Read our previous post

Penderita rematik bisa meringankan rasa sakit pada sendi dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Makanan bisa menjadi sumber penyakit dan obat bagi penyakit Anda, bila Anda tahu cara menggunakannya. Anda sedang mencoba untuk meringankan rasa sakit karena rematik? Berikut adalah sebelas makanan yang baik untuk meringankan sakit rematik, seperti dilansir Boldsky.

1. Jahe 

Jahe dianggap baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi. Jahe mengandung fitonutrien yang memiliki efek kuat terhadap kesehatan tubuh kita. Jahe memiliki efek anti-inflamasi yang baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi. 

2. Nanas 

Buah ini kaya akan bromelain, yang merupakan enzim yang dapat protein. Buah tropis ini baik dalam menurunkan peradangan dan membantu mengurangi nyeri karena osteoarthritis. Cara terbaik adalah untuk mengonsumsi nanas adalah antara waktu makan. Hal ini dikarenakan enzim akan digunakan untuk mencerna makanan Anda.

3. Jeruk 

Buah jeruk memiliki kandungan radikal bebas yang berperan dalam meringankan rasa sakit karena radang sendi. 

4. Minyak zaitun 

Minyak zaitun baik untuk kesehatan. Ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan mengandung senyawa yang disebut oleocanthal. Senyawa ini mencegah peradangan yang berhubungan dengan arthritis.

5. Apel 

Apel membantu meringankan rasa sakit karena radang sendi. Buah ini mengandung boron, yang merupakan mineral yang muncul untuk mengurangi risiko osteoarthritis. 

6. Cabai

Cabai mengandung capsaicin. Senyawa ini dapat membantu menghasilkan panas dalam tubuh. Dengan demikian, panas yang dihasilkan dapat membantu menghambat rasa nyeri dengan mendorong sel-sel saraf tertentu.

7. Bawang putih 

Bawang putih adalah salah satu ramuan tradisional yang membantu meringankan rasa sakit karena radang sendi. Bawang putih mengandung belerang yang telah dikenal selama bertahun-tahun dapat membantu meredakan nyeri dan gejala arthritis.

8. Ikan 

Cara terbaik untuk menyembuhkan nyeri arthritis adalah dengan makan ikan. 

9. Mangga

Mangga dapat meringankan rasa sakit karena radang sendi. Mangga dikemas dengan antioksidan yang kuat dan vitamin C. 

10. Anggur 

Salah satu buah terbaik untuk meringankan rasa sakit karena arthritis adalah anggur. Anggur mengandung banyak protein yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi.

11. Pepaya 

Buah ini merupakan obat tradisional untuk menyembuhkan dan meringankan rasa sakit karena radang sendi. Pepaya mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik untuk keluhan arthritis di kaki.

Inilah sebelas makanan yang dapat meringankan rasa nyeri di sendi karena rematik. Anda bisa mencobanya di rumah!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template