Comments

Monday, August 26, 2013

5 Cara jitu mencegah rambut rontok

Posted by at 5:17 AM Read our previous post


Penipisan rambut bisa menjadi tanda penuaan atau kerusakan pada rambut. Jika tidak dirawat dengan baik, ketebalan rambut akan berkurang karena masalah rambut rontok. Belum lagi jika Anda memiliki masalah rambut lainnya seperti ketombe dan kulit kepala gatal. Berikut adalah cara terbaik untuk mencegah kerontokan rambut. Yuk simak tipsnya!

1. Go natural!

Kebanyakan shampo dan kondisioner mengandung zat kimia keras yang dapat mengeringkan rambut dan menyebabkan kerusakan pada rambut. Beralihlah pada produk shampo yang bebas sulfat dan hindari terlalu sering mencuci rambut.

2. Stop penggunaan alat berpemanas!

Hindari terlalu sering menggunakan alat berpemanas seperti pengeriting dan pelurus rambut. Alat-alat ini dapat membakar ujung rambut dan menyebabkan rambut cabang, sehingga rambut Anda akan mengalami kerusakan yang parah.

3. Hindari bleach!

Jauhi bleach! Bagi Anda yang suka mewarnai rambut, pemutih memiliki efek pengeringan yang kuat pada rambut. Terutama ketika digabungkan dengan alat-alat styling, yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada rambut.

4. Nutrisi dari makanan

Nutrisi dari makanan yang Anda makan dapat membantu memperkuat folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Perbanyak konsumsi makanan kaya protein, vitamin B, C, D, dan E, dan seng untuk menyehatkan rambut Anda.

5. Merangsang folikel rambut

Pijat kulit kepala dengan lembut untuk mengaktifkan folikel rambut dan membantu pertumbuhan rambut. Hal ini dapat dilakukan ketika rambut sedang basah atau kering.

Inilah lima cara terbaik untuk mencegah kerontokan rambut dan menjaga rambut tetap sehat. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template