Comments

Wednesday, August 14, 2013

5 Makanan yang berkhasiat atasi sakit kuning

Posted by at 7:42 PM Read our previous post



Penyakit kuning adalah penyakit yang mempengaruhi hati. Dalam hal ini, tingkat bilirubin dalam darah akan naik, yang disebut penyakit kuning. Pengobatan penyakit kuning tidak dapat dilakukan dengan obat-obatan saja. Aspek yang paling penting dari pengobatan penyakit kuning adalah makan makanan yang tepat. Beberapa makanan dapat menyembuhkan penyakit kuning dan membantu Anda sembuh lebih cepat. Berikut adalah makanan sehat yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi penyakit kuning, seperti dilansir Boldsky.

1. Jus lobak

Jus lobak memiliki kapasitas untuk mengeluarkan kelebihan bilirubin dari darah dan hati. Jadi, minum 2 sampai 3 gelas jus lobak setiap hari untuk mengatasi penyakit kuning.

2. Jus tomat

Tomat merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C. Itu sebabnya, tomat kaya akan likopen, yang merupakan antioksidan yang sangat kuat untuk tubuh. Jus tomat juga membantu Anda meremajakan sel-sel hati.

3. Jus lemon

Lemon adalah salah satu makanan terbaik untuk mendetoks tubuh. Peras satu lemon dan campur dengan segelas air hangat serta madu. Minum ramuan ini setiap pagi saat perut Anda masih kosong untuk membersihkan tubuh Anda.

4. Nanas

Nanas adalah buah yang dapat mendetoks tubuh dan membantu membersihkan sel-sel hati. Nanas merupakan salah satu makanan yang dapat menyembuhkan penyakit kuning secara efektif.

5. Air tebu

Air tebu memiliki kandungan energi yang sangat tinggi dan dapat mempercepat proses pemulihan tubuh Anda.

Inilah lima makanan yang dapat Anda konsumsi saat tubuh terkena penyakit kuning. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template