Comments

Tuesday, August 20, 2013

11 Cara cepat dan mudah bakar lemak di tubuh

Posted by at 4:49 AM Read our previous post



Penderita obesitas meningkat dari hari ke hari. Untuk itu, Anda harus lebih waspada dan memperhatikan pola makan agar terhindar dari penumpukan lemak berlebih di tubuh. Selain itu, kenaikan berat badan berlebihan juga dapat meningkatkan risiko beragam penyakit. Berikut adalah cara mudah dan cepat untuk membakar lemak berlebih di tubuh, seperti dilansir Boldsky.

1. Lari

Ini bisa menjadi kegiatan rutin di pagi hari yang dapat membantu Anda tetap aktif pada siang hari dan meningkatkan sistem kekebalan. Berlari juga membantu Anda membakar kalori di tubuh sehingga tidak ada penumpukan lemak.

2. Tidur

Salah satu cara paling efisien untuk membakar lemak adalah tidur. Kenapa? Karena tidur yang tidak tepat menghasilkan lebih banyak ghrelin dan ini memicu keinginan Anda untuk makan makanan manis atau berat keesokan paginya. Anda disarankan tidur 6-7 jam setiap malam untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

3. Teh hijau

Jika Anda mengonsumsi 2-3 cangkir teh hijau setiap hari, Anda akan kehilangan lemak di tubuh dengan lebih cepat. Ini tidak hanya membantu membakar lemak, tetapi juga mengurangi risiko kanker.

4. Naik-turun tangga

Latihan sederhana ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk tetap aktif.

5. Jangan tidak makan

Mengonsumsi kurang dari 1000 kalori per hari akan membuat tubuh Anda mulai menimbun makanan sebagai cadangan. Ini secara otomatis akan memperlambat laju metabolisme. Jika Anda sering melewatkan waktu makan, Anda kemudian akan makan secara membabi-buta.

6. Makan dalam porsi kecil

Jangan makan lebih dari 600 kalori per sesi makan. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyantap porsi lebih kecil.

7. Hidrasi

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting ketika Anda ingin membakar lemak dengan mudah. Selain melakukan olahraga, salah satu cara terbaik untuk membakar lemak adalah dengan minum banyak air setelah olahraga. Ini membantu Anda untuk merasa segar dan energik.

8. Tidak ada gula

Anda dapat mengganti semua makanan bergula dengan sesuatu yang protein, biji-bijian dan banyak sayuran. Cara terbaik untuk mengekang keinginan untuk makan makanan manis adalah dengan mengunyah sepotong kayu manis. Ini akan membantu untuk menstabilkan kadar gula darah dan juga membantu dalam membakar lemak.

9. Makanan rendah indeks glikemik

Jika Anda menambahkan banyak makanan rendah indeks glikemik ke dalam menu harian Anda, itu baik karena dapat membakar lebih banyak lemak di tubuh.

10. Lemak sehat

Konsumsi makanan kaya lemak mono tak jenuh seperti zaitun dan alpukat. Buah-buahan ini membantu untuk menurunkan kolesterol jahat dan juga membantu dalam membakar lemak.

11. Makan tepat waktu

Salah satu cara terbaik untuk membakar lemak di tubuh adalah dengan makan tepat waktu. Makan setidaknya 4 sampai 6 kali dalam porsi kecil setiap hari.

Inilah sebelas cara untuk membakar lemak di tubuh. Ingin punya tubuh langsing dan sehat? Yuk ikuti triknya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template