Comments

Tuesday, August 20, 2013

Tips menikmati makan siang yang lebih menyehatkan

Posted by at 5:21 AM Read our previous post


Sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa makan siang porsi besar adalah kunci untuk langsing. Namun sebenarnya bukan porsi saja yang perlu diperhatikan, nutrisi juga jangan sampai diabaikan. Jadi simak tips menikmati makan siang yang lebih menyehatkan selengkapnya seperti yang dilansir dari Fast Company berikut ini.

Tepat waktu

Jangan pernah menunda makan siang jika jadwalnya sudah tiba. Pasalnya terlambat makan siang bukan cuma mampu meningkatkan risiko penyakit maag, tetapi juga membuat tubuh semakin gendut.

Bergerak

Jangan makan di atas meja kerja. Selain kotor, makan siang sambil bekerja juga merupakan kebiasaan yang paling tidak sehat karena tubuh tidak diberi kesempatan untuk bergerak. Jadi cobalah untuk makan siang di tempat yang lebih jauh dari meja kerja, contohnya di taman atau lokasi lain yang 'memaksa' Anda untuk berjalan.

Makan di luar

Tidak ada salahnya jika Anda sekali-kali ingin makan siang di luar. Namun kekurangannya adalah Anda terpaksa harus mengeluarkan uang yang lebih banyak. Bukan cuma itu, makan siang di luar juga identik dengan menu yang kurang menyehatkan.

Membuat bekal

Cara paling murah sekaligus menyehatkan untuk menikmati makan siang adalah dengan membuat bekal sendiri. Anda bahkan bisa mengontrol porsi dan menu makanan yang ingin dinikmati.
Itulah beberapa tips menikmati makan siang yang lebih menyehatkan. Selain menikmati makan siang sehat, jangan lupa untuk mengonsumsi sarapan di pagi hari.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template