Comments

Monday, August 26, 2013

Indonesia Raya berkumandang di Google selama sepekan

Posted by at 5:56 AM Read our previous post


Ramadan telah usai, sehingga rilis daftar 10 pencarian Google khusus bulan suci umat Muslim tersebut pun disudahi Google. Namun, bukan berarti Google sama sekali meninggalkan kita.

Di bulan kemerdekaan ini, Google kembali lagi dengan merilis 10 hasil pencarian terbaik selama sepekan. Hal ini sama persis seperti yang mereka rilis per minggunya sebelum bulan Ramadan lalu.

Lantas, apa saja kata kunci yang paling banyak dicari orang-orang Indonesia dalam sepekan kemarin? Simak ulasannya di sini:


1. Hari Kemerdekaan Indonesia

Dua hari lalu, atau tepatnya Sabtu, 17 Agustus 2013, Indonesia tepat berusia 68 tahun. Hal ini pun menjadi topik utama yang dibahas banyak orang di berbagai bidang.
Tak terkecuali di dunia maya, pengguna Internet nasional ternyata antusias dengan kedatangan hari di mana proklamasi dibacakan ini. Tak aneh jika kata kunci Hari Kemerdekaan Indonesia kemudian menjadi pencarian terbaik selama sepekan.
Hari kemerdekaan di tahun ini sendiri terasa spesial, terlebih, setelah munculnya pemberitaan mengenai orang Chile yang ternyata juga cinta terhadap Indonesia. Seorang berkewarganegaraan Chile bernama Juan M Rubio (45) mengunggah beberapa foto serta sebuah video pendek tentang acara perayaan HUT RI di Chile melalui account Facebooknya.
Tidak hanya melalui Facebook saja, Juan juga menuliskan beberapa twit serta unggahan foto tentang dirinya sendiri di acara tersebut. Bahkan dengan bangga dia menuliskan, "Selamat Ulang Tahun #68 Indonesia yang tercinta" dan gambar beserta twit "Indonesia dan Chile di dadaku."


2. Mesir

Situasi Mesir kini sangat tak menentu. Terjadi perpecahan dalam tubuh penduduknya yang mengakibatkan militer harus berperang melawan rakyat Mesir sendiri.
Semua terjadi lantaran kudeta militer melengserkan Muhammad Mursi. Mursi terpilih lewat pemilihan umum namun harus terganti setelah satu tahun menjabat hanya karena dinilai tidak becus memakmurkan Mesir dalam setahun setelah kerusakan 30 tahun oleh Mubarak.


3. Rudi Rubiandini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menetapkan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, menjadi tersangka kasus dugaan suap bersama dua orang lainnya, S dan A, dari pihak swasta. Usai diperiksa, mereka langsung ditahan.
"Penahanan akan dilakukan di Rutan KPK, sebagian ada di (Rutan) Guntur," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto , dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (14/8).
Penetapan tersangka Rudi, S dan A dilakukan KPK setelah sebelumnya dilakukan gelar perkara atau ekspos.
"Forum ekspos menyetujui untuk meningkatkan tahapan proses pemeriksaan menjadi tahapan penyidikan dan menkualifikasikan tiga orang menjadi tersangka, yaitu S sebagai pemberi dan A, R sebagai penerima," kata Bambang.
S merupakan pihak swasta. S ditangkap di sebuah apartemen Mediterania di Tower H, Jakarta Barat, sekitar pukul 24.00 WIB.
Sementara, A ditangkap di rumah Rudi Rubiandini, kemarin pukul 22.30 WIB. KPK sempat menggeledah rumah A dan R. Setelah itu keduanya langsung dibawa ke KPK.
Dalam forum ekspos kemudian disepakati, S sebagai pemberi suap dikenakan Pasal 5 Ayat 1 Huruf A dan B atau Pasal 13 jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP. Sementara, penerima suap, A dan R dikenakan Pasal 12 Huruf A dan B, Pasal 5 Ayat 2 atau Pasal 11 jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

4. SKK Migas

Tertangkapnya mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini atas dugaan kasus suap dari perusahaan trading minyak Kernel Oil Plt Ltd, sempat dikhawatirkan bakal mengganggu iklim investasi sektor migas nasional.
Namun, SKK Migas meyakini, kejadian tersebut tidak akan membuat investor khawatir dengan kondisi dan masa sektor migas di Indonesia. Kepala Bagian Humas SKK Migas Elan Biantoro mengklaim investor di sektor migas justru sangat mendukung KPK dalam upaya memberantas korupsi.
"Sejauh ini sih tidak ada (kekhawatiran), malah mereka sangat mendukung dan empati terhadap kasus ini. Mereka juga siap mendukung kita," ujar dia yang ditemui di Kantor SKK Migas, Jakarta Kamis (15/8).
Dia menyebutkan, produksi minyak masih berjalan normal seperti biasa. Saat ini produksi minyak masih mencapai 832.000 barel per hari.


5. Putri Una

Artis Indonesia ini sedang naik daun di pencarian Google Indonesia. Kenapa ya? Mungkin karena rahasia kecantikannya secara alami adalah dengan banyak minum jamu?


6. Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Filipina dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/8) malam. Pada laga ini, skuad Garuda meredam perlawan The Azkals dua gol tanpa balas.
Pelatih Indonesia, Jacksen F Tiago memenuhi janjinya untuk memberikan jam terbang kepada Stefano Lilipaly. Pemain keturunan Belanda ini diturunkan bersama Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi dan Taufiq sebagai motor lini tengah Indonesia.


7. Teks Proklamasi

Menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI ke-68 yang digelar Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Surabaya, Jawa Timur, putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri menangis saat membacakan teks proklamasi, Sabtu (17/8).
Upacara bendera NasDem itu dihadiri ribuan kadernya, termasuk pengurus dan calon legislatif (caleg) DPR RI, provinsi, kabupaten dan kota se-Jawa Timur itu. Ketua Umum NasDem Surya Paloh hadir sebagai inspektur upacara di halaman JX Internasional, Surabaya.

8. Bendera Merah Putih

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-68, Satuan Brigif (Kasbrigif) 6 Kostrad TNI Surakarta membentangkan bendera merah putih raksasa di aliran atas sungai Bengawan Solo. Bendera berukuran 130 x 90 meter tersebut dibentangkan tepat di sisi timur Jembatan Bacem, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (17/8).
Dibuka oleh Bupati Sukoharjo, tepat pukul 11.15 Wib, ratusan anggota TNI dari berbagai kesatuan di Solo berhasil membentangkan bendera dengan bantuan tali yang dibentangkan berjajar. Tak butuh waktu lama, hanya sekitar 15 menit bendera tersebut berhasil dibentangkan. Bahkan Museum Rekor Indonesia (Muri) mencatat sebagai bendera terbesar di Indonesia.


9. Jadwal Liga Inggris

Liga Premier Inggris musim 2013-2014 akhirnya dimulai. Waktu pembukaannya pun spesial, tepat pada 17 Agustus 2013 di mana publik Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaannya.
Kira-kira, apakah tim jagoan Anda akan juara pada Premier League musim ini?


10. Pembunuhan Siska

Franceisca Yofie tewas setelah dibunuh secara sadis oleh dua orang yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Sisca, begitu dia biasa disapa, tewas setelah diseret di jalanan dengan sepeda motor. Pelaku yang sadis, juga membacok kepala wanita berusia 30 tahun itu sebanyak tiga kali hingga tewas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template