Comments

Monday, August 26, 2013

7 Permainan tradisional sambut hari kemerdekaan Indonesia

Posted by at 5:03 AM Read our previous post

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-68! Merdeka, merdeka, merdeka!

Gegap gempita mengumandang di seluruh negeri untuk menyambut kemerdekaan tanah air tercinta. Berbagai perayaan pun digelar untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia di seluruh pelosok negeri. Berikut adalah tujuh permainan tradisional yang populer pada perayaan kemerdekaan Indonesia. Yuk simak bersama!

1. Panjat pinang

Panjat pinang menjadi salah satu permainan tradisional yang dilakukan dalam menyambut perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Sebelum perlombaan di mulai, batang pohon pinang akan dilumuri dengan pelumas agar licin. Dan, bagian atas pohon digantungi berbagai hadiah menarik.

2. Makan kerupuk

Seperti halnya panjat pinang, makan kerupuk adalah salah satu permainan tradisional yang populer pada perayaan kemerdekaan Indonesia. Lomba dilakukan dengan cara menggantung kerupuk berjajar dengan tali. Kemudian peserta berlomba-lomba untuk menghabiskan kerupuk mereka.

3. Balap kelereng

Balap kelereng menjadi salah satu lomba yang seru untuk dilakukan dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Peserta diminta menggigit sendok yang sudah diberi kelereng dan berjalan menuju garis finish secepat mungkin.

4. Balap karung

Balap karung menjadi salah satu lomba yang asyik dan sangat populer pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Peserta akan memasukkan kakinya ke dalam karung. Kemudian mereka berlomba-lomba untuk berlari menuju garis finish.

5. Lomba bakiak

Lomba ini dilakukan dengan cara memakai bakiak panjang secara beramai-ramai. Peserta pun harus bisa mencapai garis finish secara bersamaan.

6. Lomba gebuk bantal

Lomba gebuk bantal tergolong permainan tradisional yang seru dan menarik. Peserta duduk di atas batang kayu yang ditaruh di atas kali atau sungai. Kemudian mereka saling menggebuk tubuh dengan bantal hingga salah satu pesaing jatuh.

7. Memasukkan paku dalam botol

Paku diikat dengan tali dan digantung di belakang celana peserta. Kemudian peserta berlari ke garis finish dan berusaha untuk memasukkan paku ke dalam botol.

Inilah tujuh permainan tradisional yang populer pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Punya ide lain untuk lomba Agustusan yang selalu dilakukan di lingkungan Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template