Comments

Tuesday, August 20, 2013

5 manfaat cokelat hitam

Posted by at 5:31 AM Read our previous post



Cokelat hitam adalah salah satu makanan lezat yang juga memberikan berbagai khasiat kesehatan dan kecantikan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Melembapkan kulit

Zat besi, kalsium, dan vitamin A, B1, C, D, dan E adalah beberapa nutrisi yang bisa ditemukan dalam cokelat hitam. Rajin menggunakan masker cokelat hitam pun mampu membuat kulit lebih lembap karena sel-sel kulit mati cepat terangkat.

Sinar UV matahari

Kandungan flavonoid dalam cokelat hitam sudah terbukti ampuh meredakan kulit terbakar akibat sinar matahari. Selain dijadikan masker, cokelat hitam juga memberikan khasiat yang serupa saat dinikmati.

Keriput dan garis halus

Kenikmatan yang dirasakan ketika makan cokelat hitam tentu menurunkan stres seseorang. Hormon cortisol penyebab stres pun ikut menurun, sehingga semakin sedikit kolagen yang rusak dan kecantikan kulit tetap terjaga. Kulit juga akan terhindar dari keriput dan garis halus.

Rambut indah

Selain untuk kulit, cokelat hitam memberikan manfaat cantik pada rambut. Gunakan cokelat hitam sebagai masker untuk mendapatkan rambut yang halus, lembut, dan bersinar.

Menyuburkan rambut

Kandungan tembaga, seng, dan zat besi adalah beberapa mineral dalam cokelat hitam yang juga merangsang pertumbuhan rambut. Jadi makan cokelat hitam setiap hari secara tak langsung akan melancarkan peredaran darah ke kulit kepala dan membuat rambut tumbuh lebih subur.

Itulah beberapa khasiat kesehatan sekaligus kecantikan cokelat hitam bagi tubuh. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi atau menggunakannya ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template