Comments

Tuesday, August 20, 2013

Kelebihan buku cetak dibanding e-book

Posted by at 5:19 AM Read our previous post



Di zaman modern seperti sekarang, kehadiran e-book sangat membantu bagi mereka yang suka mobile. Tapi bukan berarti buku cetak mulai dilupakan. Justru buku cetak memberi banyak kelebihan dibanding e-book. Berikut alasan buku lebih baik dari e-book dilansir boldsky (1/8).

Bisa disentuh dan dirasakan

Sebuah buku bukan hanya obyek, tapi hampir seperti makhluk hidup. Ketika Anda memilih sebuah buku dari toko, Anda menyentuhnya, memeriksa covernya dan membaca sinopsis di belakang. Anda pada dasarnya berinteraksi dengan buku. Dalam media elektronik, Anda tidak bisa melakukan interaksi lebih.

Tidak melukai mata

Menatap layar monitor terus menerus sambil membaca bisa menjadi sangat melelahkan bagi mata Anda. Membaca buku membuat mata lebih rileks asal Anda tidak membacanya di tempat gelap.

Bisa dijadikan hiasan

Anda bisa menjadikan buku sebagai hiasan rumah, dengan menyusunnya sekreatif mungkin. Sementara e-book hanya bisa dilihat tanpa bisa disentuh sehingga hanya bisa dibaca saja.

E-book tidak ditandatangani

Anda bisa memberi catatan kecil atau tanda tangan pada buku kesayangan Anda. Sementara Anda tidak bisa memperlakukan hal yang sama pad e-book.

Bagaimana, buku cetak ternyata tidak kalah dengan e-book bukan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template