Comments

Thursday, August 22, 2013

Ini strategi diet yang justru bikin gendut

Posted by at 5:26 AM Read our previous post


Beberapa strategi diet menjanjikan seseorang bisa menurunkan berat badan secara efektif. Namun kenyataannya, strategi diet tersebut justru bikin tubuh tambah gendut. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Fit Sugar berikut ini.

Tidak makan

Terutama ketika sarapan, padahal melewatkan makan bisa merusak sistem metabolisme tubuh dan membuat lemak lebih sulit terbakar. Jadi jangan patuhi strategi diet yang satu ini.

Porsi sedikit

Makan sedikit juga belum tentu mampu menurunkan berat badan. Bahkan wanita sebaiknya tidak boleh makan di bawah 1.200 kalori saja dalam sehari. Porsi makan sedikit boleh, tetapi jangan sampai melanggar anjuran jumlah kalori harian.

Cuma jalan kaki

Olahraga adalah salah satu kunci penting dalam membakar lemak dan menurunkan berat badan. Jika cuma jalan kaki, sepertinya hasil diet tidak akan bisa terlihat cepat.

Meninggalkan makanan kesukaan

Makanan kesukaan biasanya memang berkalori tinggi. Tetapi jangan meninggalkannya begitu saja. Sebab menahan diri terlalu keras bisa membuat Anda kalap dan akhirnya makan berlebihan lagi. Gunakan makanan kesukaan sebagai penghargaan jika dalam seminggu Anda berhasil menurunkan sedikit berat badan.

Sauna

Berada dalam ruangan hangat dan mengeluarkan banyak keringat memang menyenangkan. Tetapi sauna tidak serta merta mampu membuat tubuh jadi kurus. Olahraga kardio tetap menjadi strategi ampuh jika ingin menurunkan berat badan.

Meninggalkan karbohidrat

Memang benar jika karbohidrat yang tersisa dalam tubuh mampu ditimbun menjadi lemak. Tetapi jangan meninggalkannya sepenuhnya. Tubuh tetap membutuhkan karbohidrat untuk diubah menjadi energi.
Itulah beberapa strategi diet yang justru bikin gendut. Apakah Anda selama ini selalu melakukannya? Jika iya, sebaiknya hentikan mulai sekarang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template