Comments

Tuesday, August 27, 2013

Tenang dan rileks dengan meditasi teh

Posted by at 5:34 AM Read our previous post



Siapa bilang meditasi harus dilakukan dengan cara duduk bersila sambil menutup mata? Anda juga bisa tenang dan rileks dengan meditasi teh. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Membeli teh

Pastikan Anda menggunakan teh yang terbaru dan memiliki cita rasa sesuai selera. Perhatikan ukuran, bentuk, dan warna dengan seksama. Teh tawar lebih dianjurkan karena biasanya kualitas minuman tersebut termasuk baik.

Merebus air

Ketika merebus air, fokus saja pada aktivitas itu. Jangan memalingkan diri pada hal lain. Memberi perhatian pada air yang mendidih, gelembung-gelembung, dan uap yang mengudara akan membuat Anda menikmati suasana sederhana yang menenangkan.

Menghirup aroma

Setelah air mendidih, tuang pelan-pelan ke cangkir yang sudah ada teh di dalamnya. Perhatikan warna air yang mulai berubah. Hirup aroma teh itu dengan perasaan nikmat.

Biarkan selama dua menit

Sebelum diminum, diamkan teh selama dua menit. Waktu tersebut membuat air dan teh bercampur sempurna. Anda juga boleh mengaduknya sambil menikmati perubahan warna air yang terjadi.

Minum teh

Sekarang, saatnya minum teh. Perhatikan suhunya, apakah teh itu terlalu panas, hangat, atau dingin? Bagaimana rasanya? Apa yang terjadi pada mulut dan sekujur tubuh ketika Anda menikmati tegukan pertama?

Meskipun tampak sederhana, segala sesuatu yang dinikmati mampu memberikan makna. Anda pun berhasil tenang dan rileks dengan meditasi teh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template