Comments

Monday, August 26, 2013

5 Khasiat kesehatan daun kemangi

Posted by at 5:42 AM Read our previous post


Daun kemangi banyak dijumpai di kuliner Indonesia dan biasanya ditemukan pada hidangan lalapan. Jika Anda juga penggemar makanan tersebut, coba jangan membuang kemangi karena daun herba tersebut ternyata punya banyak khasiat kesehatan. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Mencegah demam dan batuk

Kemangi mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi. Keduanya bekerja sama untuk menguatkan sistem imun dan mencegah serta mengobati demam. Kemangi bahkan bisa dinikmati dengan cara mencampurkannya dalam teh atau jus buah.

Mencegah kelainan jantung

Daun kemangi sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang dewasa demi mencegah kelainan jantung. Sebab protein dalam kemangi berkhasiat menurunkan berat badan dan menyehatkan jantung. Magnesium dalam kemangi juga berfungsi menurunkan kolesterol dan melancarkan peredaran darah.

Menyehatkan mata dan mulut

Vitamin A dalam daun kemangi memiliki kemampuan untuk mengobati infeksi mata, meredakan mata yang stres, dan mencegah gangguan pada mata lainnya. Bukan cuma itu, selain daun mint, kemangi pun punya efek menyegarkan bau mulut jika dikonsumsi.

Anti inflamasi

Kemangi merupakan agen anti inflamasi yang bertugas menyembuhkan bengkak dan ampuh meredakan radang sendi. Kemangi juga termasuk sumber kalsium yang baik yang dibutuhkan tulang untuk mencegah osteoporosis.

Manfaat lain

Para perokok bisa mengunyah daun kemangi kapan saja ketika mereka ingin merokok. Dengan begitu, kekuatan antioksidan mampu memperbaiki sistem yang rusak akibat efek nikotin. Kemangi juga ampuh meredakan stres, mencegah diabetes, dan mengatasi batu ginjal.

Itulah kemangi, herba alami dengan berbagai khasiat bagi kesehatan. Mulai sekarang, jangan ragu mengonsumsinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template