Comments

Thursday, August 22, 2013

Lemon, buah yang memperlambat pertumbuhan sel kanker

Posted by at 5:50 AM Read our previous post



Lemon adalah buah menyegarkan yang kaya akan vitamin C. Selain itu, ada banyak khasiat lemon yang menakjubkan bagi kesehatan, salah satunya memperlambat pertumbuhan sel kanker. Simak keuntungan lainnya dari makan buah lemon seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Enzim

Lemon membantu hati untuk mengusir racun dari dalam tubuh melalui enzim alami yang terkandung di dalamnya. Hal ini pun memicu kesehatan tubuh secara keseluruhan dan menjaga kulit tetap bersih.

Kalsium

Asam sitrat pada lemon berperan dalam membersihkan timbunan kalsium di pembuluh darah, pankreas, dan sekaligus batu ginjal.

Antioksidan

Lemon menyumbang dosis antioksidan tinggi pada tubuh berupa kandungan vitamin C di dalamnya. Makan lemon juga ampuh mengurangi keriput di wajah.

Sistem imun

Vitamin C juga merupakan pendongkrak sistem imun yang menangkal demam dan sakit flu.

Elektrolit

Lemon merupakan sumber elektrolit yang baik karena di dalamnya mengandung kalium, kalsium, dan magnesium. Elektrolit tersebut bertugas untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi dan menjaga fungsinya agar tetap berjalan lancar.

Peredaran darah

Flavonoid di dalam buah lemon adalah senyawa yang melancarkan peredaran darah, mengontrol tekanan darah, dan menurunkan inflamasi.

Keasaman

Kadar pH atau keasaman dalam tubuh bisa dijaga agar tetap seimbang dengan rajin makan lemon.

Kanker

Lemon mengandung pectin sitrat dan limonoid yang terbukti mampu menghambat penyebaran, memperlambat pertumbuhan, serta membunuh sel kanker.

Itulah lemon, buah segar dengan banyak khasiat kesehatan. Setiap pagi, coba minum jus atau air lemon secara teratur untuk mendapatkan berbagai khasiat tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template