Comments

Sunday, August 18, 2013

Pekerjaan bisa membunuh pelan-pelan

Posted by at 4:49 AM Read our previous post


Lebih dari 80 persen karyawan di Amerika stres akan pekerjaannya. Padahal stres pekerjaan bukan cuma membuat suasana hati memburuk, tetapi juga memicu masalah kesehatan. Berikut ini setidaknya ada sembilan cara bagaimana pekerjaan bisa membunuh pelan-pelan. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post.
Penyakit jantung

Sebuah penelitian dari University College London tahun 2012 menyebutkan kalau karyawan yang stres akibat pekerjaan membuatnya berisiko terserang penyakit jantung hingga 23 persen.
Diabetes

Wanita dengan pekerjaan yang membuatnya stres juga berisiko terkena diabetes. Hal itu diungkapkan dalam penelitian yang dilaporkan di Journal of Occupational Medicine tahun 2012. Namun pria tidak memiliki dampak serupa layaknya wanita.
Penuaan

Pekerjaan juga bisa membunuh pelan-pelan melalui tanda-tanda penuaan, terutama jika karyawan merasa stres tentang pekerjaannya.
Depresi

Menurut penelitian dalam jurnal PLOS ONE tahun 2011 lalu, karyawan yang lembur berisiko dua kali lipat menderita depresi. Depresi itu pun mampu memicu risiko stroke, insomnia, kecanduan, dan berkurangnya umur.
Asmara

Bukan cuma kesehatan yang terancam jika karyawan stres akan pekerjaannya, hubungan asmara pun ikut bermasalah. Sekitar 79 persen pria dan 61 persen wanita mengaku stres pekerjaan bisa menghancurkan hubungan asmara.
Kematian

Penelitian dari Tel Aviv University yang dilakukan selama 20 tahun menemukan fakta yang cukup mengejutkan. Menurut peneliti, stres pekerjaan mampu meningkatkan risiko kematian.
Emosional

Sebanyak 15 persen karyawan mengaku mengalami penurunan kualitas emosional, seperti semakin sulit menahan emosi dan perasaan negatif lainnya. Hal itu dikarenakan mereka terlalu stres akan pekerjaannya.
Pening

Pening adalah salah satu cara otak memberi tahu bahwa seorang karyawan butuh istirahat dari pekerjaannya. Namun jika dibiarkan, kondisi tersebut bisa memengaruhi kesehatan fisik, ketertarikan terhadap pekerjaan, dan penurunan produktivitas.
Semakin stres

Jika karyawan stres di tempat kerja, besar kemungkinan mereka akan semakin stres di luar lingkungan kerja. Bahkan pria dilaporkan lebih susah mengatasi stres pekerjaan ketika berada di luar kantor daripada wanita.
Itulah bagaimana cara pekerjaan membunuh karyawan pelan-pelan. Jadi jika merasa kurang nyaman dengan pekerjaan, temukan cara yang tepat untuk mengatasinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template